V BTS Berhasil Tempati Posisi 2 Billboard 200 dengan Album Layover

Reporter : Riza Umami
Senin, 18 September 2023 15:10
V BTS Berhasil Tempati Posisi 2 Billboard 200 dengan Album Layover
Selamat untuk V BTS.

Album solo V BTS yang berjudul Layover berhasil menempati posisi nomor 2 di chart Billboard 200. Pencapaian ini sebelumnya juga berhasil didapatkan oleh dua member BTS lainnya yaitu Suga dan Jimin.

Dilansir dari laman kompas.com (18/9), perolehan ini pun menjadikan V, Suga dan Jimin BTS sebagai artis solo Korea Selatan dengan peringkat tertinggi di tangga lagu Billboard 200.

1 dari 4 halaman

V BTS pun menjadi satu-satunya solois KPop yang berhasil mendebutkan 3 lagunya sekaligus di Top 50 Billboard Japan Hot 100 di mana lagu Slow Dancing ada di peringkat tertinggi di antara semuanya.

Gak hanya itu, album solo V BTS ini juga berhasil memecahkan rekor penjualan minggu pertama tertinggi sepanjang masa dalam sejarah Hanteo, di mana Layover berhasil terjual sebanyak lebih dari 1,67 juta kopi.

2 dari 4 halaman

Lirik Lagu V BTS - 'Slow Dancing' © Diadona

V BTS pun menjadi member terakhir BTS yang meluncurkan project solonya di mana tekanannya semakin besar karena para member BTS yang lain sudah lebih dulu merilis album atau single solonya.

3 dari 4 halaman

Idol ganteng ini pun sempat mengungkapkan bahwa sebenarnya ia akan merilis albumnya tersebut di bulan Desember tahun lalu. Sayangnya, karena satu dan lain hal akhirnya V BTS baru bisa meluncurkan album solonya ini di bulan September tahun ini.

V BTS menampilkan lagu dan musik yang benar-benar berbeda dengan yang biasa ia bawakan bersama BTS. Dalam album solonya, V BTS ingin menunjukkan dirinya sendiri lewat lagu-lagunya.

4 dari 4 halaman

Lirik Lagu Blue - V BTS © Diadona

Ada beberapa penggemar yang kurang familiar dengan musik yang dibawakan V BTS di album barunya ini. Namun, banyak fans yang terpesona dengan lagu-lagu di album Layover ini. Mereka pun dengan setia memberikan dukungannya pada sang idola.

Album Layover ini pun terdiri dari 6 lagu di mana lagu utamanya adalah Slow Dancing disertai dengan dance freestyle yang langsung mencuri perhatian. 5 lagu lain yaitu Rainy Days, Blue, Love Me Again, For Us dan Slow Dancing (Piano Version). Mana nih lagu favorit kamu, Diazens?

Beri Komentar