Usai Tampil di Jerman, Grup Kasidah Nasida Ria Menjadi Perbincangan yang Membanggakan

Reporter : Kurnia
Selasa, 21 Juni 2022 11:05
Usai Tampil di Jerman, Grup Kasidah Nasida Ria Menjadi Perbincangan yang Membanggakan
selamat dan sukses terus Nasida Ria

Sudah empat generasi, grup Kasidah Nasida Ria kembali menjadi perbincangan warganet usai tampil di ajang bergengsi kelas dunia, Documenta Fifteen di Jerman.

Menorehkan prestasi membanggakan, grup kasidah legendaris asal Semarang, Jawa Tengah itu membuat jagad maya heboh karena grup musik lokal mampu menggoyangkan panggung yang Documenta Fifteen di Kassel, Jerman beberapa waktu lalu.

Nasida Ria tampil sebagai pembuka pada 18 Juni hingga 25 September mendatang di ajang bergengsi tersebut. Documenta Fifteen sendiri merupakan acara rutin yang digelar setiap lima tahun sekali.

1 dari 5 halaman

Keren kan? Apalagi grup lokal dari Indonesia, Nasida Ria bisa tampil di sana.

Tengah menjadi perbincangan warganet, Nasida Ria yang usai tampil di Jerman itu tampak membagikan berbagai momen dalam kolase di sosial medianya.

Mulai dari latihan, melakukan soundcheck, hingga saat tampil dengan elok menorehkan prestasu dan menjadi sorotan tersendiri. Bikin semakin bangga, kehadiran Nasida Ria di panggung Documenta Fifteen  ini rupanya bukan kali pertama bagi grup kasidah tersebut manggung di Jerman, loh.

2 dari 5 halaman

Nasida Ria di JermanNasida Ria di Jerman © Facebook/Nasida Ria

Dari Malaysia hingga Jerman

Sebagaimana dikutip dari laman merdeka.com, Nasida Ria sebelumnya sudah pernah manggung di Jerman tepatnya pada tahun 1994 lalu. Saat itu, mereka diundang tampil di Berlin, Jerman pada acara festival musik Islam internasional bernama Die Garten des Islam.

Dua tahun berikutnya, Nasida Ria pernah menjadi bagian dari Festival Heimatklange dan menjadi panggung Internasional lagi bagi grup kasidah tersebut.

Sebelumnya, grup kasidah yang sudah turun empat generasi ini pun pernah tampil di Malaysia pada tahun 1988 dalam acara peringatan 1 Muharam.

3 dari 5 halaman

Nasida Ria di JermanNasida Ria di Jerman © Facebook/Nasida Ria

Nasida Ria di Jerman

Bikin bangga hingga menjadi perbincangan warganet, di panggung terbarunya, Nasida Ria memperlihatkan bagaimana antusiasmen para penonton yang begitu menikmati lagu-lagu persembahan dari grup Kasidah asal Semarang tersebut.

" Kondisi saat Nasida Ria latihan, banyak yang antusias mendengarkan lantunan kasidah! Tanggal 18 (Juni 2022), Nasida Ria akan tampil sebagai pembuka di event seni akbar dunia @documentafifteen di Kassel, Jerman. Sobat yang dekat merapat yaaa. Mari kita kasidah kan Jerman!"  tulis akun Instargam Nasida Ria.

4 dari 5 halaman

Perbincangan Warganet

Tak perlu menunggu lama, video penampilan Nasida Ria di Jerman itu langsung ramai dan viral di sosial emdia. Bahkan, tak sedikit pula yang baru mengetahui jika grup kasidah Indonesia ini sukses tampil di acara festival tersebut.

Berikut kata warganet tentang Nasida Ria yang sukses manggung di Jerman.

" Sukses acaranya, mantab Nasida Ria go internasional,"  kata salah satu akun warganet.

" Nyanyikan lagu perdamaian di Jerman"  timpal netter yang lain.

" Mengemban misi perdamaian dunia"  jawab warganet.

" Yaa Allah itu yg ngangkat tangan + joget sambil tepuk tangan paham ga ya ini lagu apaan :))"  kata netizen yang ikut bangga dengan prestasi grup kasidah lokal tersebut.

" MasyaAllah.... Smangat ibu2 cantik Tim Nasida Ria.. Kalian the Best"  puji netizen lain yang bangga.

Beri Komentar