Hanya Bermodal Rp75 Ribu, Wanita Ini Nekat Jualan Risol Frozen Hingga Punya Omzet Puluhan Juta!

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 20 Juni 2022 09:03
Hanya Bermodal Rp75 Ribu, Wanita Ini Nekat Jualan Risol Frozen Hingga Punya Omzet Puluhan Juta!
Langsung laris manis begitu jualan di pasar malam.

Seorang wanita kembali membuktikan jika kesusksesan bisa diraih meski dengan modal seadanya. Namun itu semua tidak lepas dari ketekunannya mendalami bisnis yang dijalankan. Berawal dari sebuah dapur rumah tangga, wanita ini bahkan bisa tumbuh menjadi seorang pengusaha risol beku yang sukses. Penghasilan yang didapatkannya pun kini sudah sangat besar per harinya.

Seperti apa perjalanan kisahnya dalam menekuni usaha risol beku? Simak ulasan kisah inspiratifnya berikut ini.

1 dari 5 halaman

Berawal dari Modal Rp75 Ribu

Kisah Wanita Sukses Jualan Risol © Diadona

Wina Ririsa Suci atau biasa dipanggil Nisa, merupakan seorang wanita yang berhasil dalam menjalankan usahanya memproduksi risol beku. Nisa mengaku semua usahanya dijalani lantaran keisengan yang dilakukan.

Awalnya ia membuat risol yang menjadi makanan favorit anak-anaknya lalu mendapat apresiasi dari teman-teman sang buah hati. Dari situ ia bersemangat untuk menekuni bisnisnya berjualan risol.

" Modalnya hanya 1 kilo tepung terigu, 1 kilo telur, seperempat mentega, sosis mayonais, ya kurang lebih modalnya Rp75 ribuan lah saya waktu itu masih bikin sendiri," lanjut dia seperti dalam video unggahan saluran Youtube Money Fighter.

2 dari 5 halaman

Sempat Berjualan di Pasar Kaget dan Laris Manis

Kisah Wanita Sukses Jualan Risol © Diadona

Bisnis tersebut kemudian berlanjut. Nisa mulai menjual risolnya di pasar kaget yang hanya ada satu minggu sekali. Tanpa diduga, dagangan pertama kalinya di pasar kaget laris manis dan langsung habis dalam waktu hanya 2 jam. Ini kemudian menjadi pemacu semangat Nisa.

" Saya pertama kali jualan itu di pasar kaget, 150 buah risol, alhamdulillah 2 jam habis," paparnya.

3 dari 5 halaman

Omzetnya Sudah Puluhan Juta per Hari

Kisah Wanita Sukses Jualan Risol © Diadona

Karena ketekunan dan konsistensinya menjalankan bisnis risol beku yang diberi nama 'Risollaku' ini, kini Nisa sudah bisa memetik hasilnya. Per hari, ia sudah bisa mendapatkan penghasilan puluhan juta.

Hal itu terbukti dari penjualannya yang tembus 7.500 buah perharinya dengan mempekerjakan sebanyak 16 orang karyawan. Bahkan dirinya juga sudah berhasil naik haji dari hasil berjualan risol tersebut.

" Ya sudah dalam waktu 2 tahun saya punya uang ongkos haji," kata dia.

4 dari 5 halaman

 

Kisah kesuksesan seorang wanita penjual risol beku ini dibagikan dalam sebuah video yang sangat menginspirasi banyak orang. Berikut adalah video selengkapnya.

Beri Komentar