Pria Asal Magelang Rela Bersepeda selama 7 Bulan Lebih Demi Bisa Naik Haji ke Arab Saudi

Reporter : Riza Umami
Senin, 20 Juni 2022 17:14
Pria Asal Magelang Rela Bersepeda selama 7 Bulan Lebih Demi Bisa Naik Haji ke Arab Saudi
Wah, keren banget perjuangannya.

Naik haji ke Tanah Suci menjadi impian banyak muslim di Indonesia. Hal ini pula yang diimpikan oleh seorang pria asal Magelang, Jawa Tengah berikut ini.

Tak tanggung-tanggung, pria ini rela bersepeda selama berbulan-bulan dari Indonesia menuju ke Arab Saudi demi bisa menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci.

1 dari 4 halaman

Dilansir dari laman merdeka.com (14/6), pria ini berhasil melewati berbagai negara di Asia ketika dalam perjalanan menuju Arab Saudi. Ribuan kilometer pun dia lalui dengan sepedanya tersebut.

Berbagai kondisi pun sudah dilewati oleh pria asal Magelang ini. Kisah pria yang bersepeda ke Tanah Suci ini pun berhasil mencuri perhatian netizen dan viral dalam waktu sebentar saja.

2 dari 4 halaman

Pria Bersepeda ke Arab SaudiPria Bersepeda ke Arab Saudi © Muhammadiyah via merdeka.com

Dikutip dari laman Muhammadiyah, pria yang bernama Muhammad Fauzan tersebut sudah memulai perjalanannya dari bulan November 2021. Dia sempat melewati beberapa negara seperti Singapura, Malaysia dan Thailand dalam perjalanannya tersebut.

3 dari 4 halaman

Namun ternyata, perjalanan Muhammad Fauzan ini sempat mengalami kendala saat ia tak dapat izin melanjutkan perjalanannya ke Myanmar. Oleh karena itulah, dia memutuskan untuk langsung terbang ke Riyadh dan kembali bersepeda menuju Jeddah sepanjang 900 kilometer.

Pria Bersepeda ke Arab SaudiPria Bersepeda ke Arab Saudi © Muhammadiyah via merdeka.com

Fauzan yang berprofesi sebagai seorang guru ini, nekat berangkat ke Arab Saudi naik sepeda dengan membawa ongkos Rp10 juta. Uang itu dia dapatkan dari menabung dan juga jualan jamu tradisional.

4 dari 4 halaman

Usai tiba di Jeddah, Fauzan telah mendapatkan izin untuk menjalankan ibadah haji. Tujuan Fauzan akhirnya tercapai. Dia juga sempat singgah ke Madinah untuk berkunjung ke Masjid Nabawi.

Selain itu, Fauzan juga ingin berkunjung ke tempat lain yaitu Masjidil Aqsa yang merupakan tempat suci ketiga bagi umat Islam serta beberapa negara lain. Wah, keren banget ya. Gimana menurut kamu?

Beri Komentar