Unik bin Ajaib, Nenek Berumur 68 Tahun di Afrika Berhasil Lahirkan Bayi Kembar

Reporter : Yoyok
Minggu, 3 Mei 2020 18:50
Unik bin Ajaib, Nenek Berumur 68 Tahun di Afrika Berhasil Lahirkan Bayi Kembar
Peristiwa ajaib ini terjadi di Nigeria

Kejadian menakjubkan baru saja terjadi di Afrika, tepatnya di Nigeria. Seorang nenek berusia 68 tahun berhasil melahirkan bayi kembar.

Margaret Adenuga (68) melahirkan bayi kembar di Lagos University, Teaching Hospital. Margaret kini dianggap sebagai wanita tertua yang berhasil melahirkan.

1 dari 3 halaman

Suami Margaret, Noah Adenuga (77), mengatakan kalau mereka telah mencoba untuk mempunyai anak sejak menikah tahun 1974. Walaupun selama 46 tahun belum dikaruniai anak, dua sejoli ini tidak kehilangan harapan. Dan akhirnya tahun ini doa mereka terkabul.

" Saya seorang pemimpi, dan saya yakin mimpi khusus (memiliki anak) ini akan terjadi," cuap Noah Adenuga yang dikutip dari CNN.

Bayi kembar tersebut berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Margaret melahirkan dengan operasi caesar.

Margaret dan Noah Adenuga © Diadona

2 dari 3 halaman

Dr. Adeyemi Okunowo, dokter yang membantu persalinan Margaret, mengatakan ia beruntung dapat melewati proses melahirkan tersebut. Apalagi dengan usianya yang sudah sangat renta tersebut.

Namun, Okunowo memperingatkan bahwa hamil di usia yang sangat lanjut sangat berisiko. Selama dan sesudah melahirkan memiliki risiko yang cukup besar bagi seorang ibu di usia yang sangat renta.

" Ada komplikasi medis terkait yang muncul saat hamil pada usia lanjut, seperti bayi lahir prematur. Dia (Margaret) beruntung namun banyak juga yang meninggal karena komplikasi selama dan setelah melahirkan," ucap Okunowo.

Beri Komentar