Umi Pipik Sembunyikan Penyakit Tumor Selama 2 Tahun, Kini Abidzar Akui Jadi Lebih Protektif

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 7 September 2020 10:15
Umi Pipik Sembunyikan Penyakit Tumor Selama 2 Tahun, Kini Abidzar Akui Jadi Lebih Protektif
Kini Abidzar lebih sering menjaga sang umi.

Umi Pipik, merupakan istri dari almarhum Ustaz Jefri Al Buchori. Usai ditinggal meninggal oleh sang suami, Umi Pipik pun harus menafkahi anak-anaknya.

Melanjutkan perjuangan sang suami, Umi Pipik belakangan ini mantap menjadi seorang pendakwah. Tapi siapa sangka, di balik perjuangannya, Umi Pipik justru sedang menderita sebuah penyakit.

1 dari 4 halaman

Umi Pipik ternyata mengalami penyakit tumor kelenjar getah bening, bahkan penyakit ini sudah disembunyikan umi selama 2 tahun. Meski tak memberi tahu anak-anaknya, Abidzar, sang putra pun akhirnya mengetahui penyakit yang diderita sang umi.

" Aku cari tau sendiri, karena umi orangnya tertutup sama anak-anak jadi nggak mau melihat anak-anaknya susah," ungkap Abidzar.

2 dari 4 halaman

Abidzar, dalam tayangan Cuap-Cuap Pagi © Diadona

" Iya jelas (lebih protektif) pasti, apalagi penyakit yang bisa dibilang nggak main-main, jadi gue harus lebih siap protektif," tambahnya.

Abidzar mengaku jika ia semakin sering mengingatkan sang umi untuk selalu rutin meminum obat dan nggak terlalu sering keluar rumah.

3 dari 4 halaman

" Gue dari dulu selalu protek ke ibu, ke keluarga juga. Kadang ganti-gantian ya, kalo misal gue ada acara keluar, gantian kakak gue yang jagain nyokap dan sebaliknya," ungkap laki-laki berusia 19 tahun ini.

" Gue justru sebenernya nggak tau apa-apa, pas gue pulang syuting malem, gue liat di meja makan ada hasil rontgen, di situ gue baru tau sakitnya," pungkas Abidzar.

Beri Komentar