Udah Kayak Kisah Sinetron, Bayi Pasangan Ini Tertukar di RS

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 14 Juni 2021 15:27
Udah Kayak Kisah Sinetron, Bayi Pasangan Ini Tertukar di RS
Kisah 'bayi yang tertukar' ternyata beneran ada nih.

Tau kisah sinetron yang bertemakan bayi tertukar? Udah banyak sih. Nah, mungkin kalian berpikir bahwa kejadian tersebut hanya terjadi di sinetron saja. Namun siapa sangka, ternyata hal tersebut juga bisa terjadi di dunia nyata lho!

 

1 dari 4 halaman

Melansir dari Detik.com, kisah serupa dialami oleh wanita bernama Siti Suriani Wahiddin. Diketahui dia curhat di Facebook soal bayinya yang tertukar di Rumah Sakit. Jadi ceritanya, dia melahirkan pada 11 Juni 2021 pukul 02.30 pagi di sebuah Rumah Sakit di Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Anak bayinya tersebut kemudian dirawat di kamar bayi ruma sakit. Siti tak ada kekhawatiran apa-apa sebab ada nama bayinya tertera.

" Pada 8.30 pagi, saya minta nak lihat bayi dan juru rawat bawa masuk ke bilik. Saya menyedari wajah lain tapi tidak mengesyaki apa-apa karena katil bayi tertera nama saya."

 

2 dari 4 halaman

Pada 13 Juni 2021, Siti diizinkan pulang, dan pihak rumah sakit pun mempersiapkan bayinya untuk dibawa pulang. Di perjalanan pulang, Siti dan suami, Mohammad Syafiq Irfan Azman, tak curiga apa-apa. Namun sesampainya di rumah ketika memotong tanda nama di kaki bayi, mereka baru menyadari bahwa itu bukan anaknya.

" Kami menyedari bayi itu bukan anak kami ketika suami mahu memotong tanda nama pada kaki bayi itu dan mendapati ia milik wanita lain," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Mengetahui bayi yang dibawa bukan anaknya, Siti dan suami pun menghubingi rumah sakit. Pihak rumah sakit kemudian meminta mereka kembali dengan membawa bayi tersebut. Akhirnya, bayi Siti pun kembali, ternyata juga dibawa pasangan lain.

" Bagai nak gugur jantung saya apabila pihak hospital sahkan bayi saya tertukar. Namun saya bersyukur bayi saya dijaga oleh pasangan yang baik."

Pasangan Bayi yang Tertukar © Diadona

Diketahui, bayi Siti tertukar dengan bayi dari seorang wanita bernama Hanani Abduullah, yang melahirkan bayi laki-lakinya pada 10 juni 2021. Sementara itu, Diana mengaku juga tak sadar bahwa bayi yang dibawanya pada waktu itu tertukar dan ternyata milik orang lain juga.

Beri Komentar