Tutup Pintu Damai dengan Rekan Bisnis, Irwansyah Akan Seret Medina Zein ke Penjara?

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 18 September 2020 18:47
Tutup Pintu Damai dengan Rekan Bisnis, Irwansyah Akan Seret Medina Zein ke Penjara?
Semoga segera menemukan titik penyelesaian, ya.

Perseteruan Irwansyah dan rekan bisnisnya, Medina Zein masih terus berlangsung. Irwansyah pernah dilaporkan Medina atas tudingan penipuan dan penggelapan uang sebesar Rp1,9 miliar.

Merasa tidak bersalah, penyanyi sekaligus aktor tersebut melaporkan balik Medina dengan tuduhan penyebaran berita bohong dan pencemaran nama baik. Pada 31 Agustus 2020 lalu, Irwansyah resmi melaporkan mantan rekan bisnisnya itu ke Polres Metro Jakarta Selatan.

"Kita jerat orang ini dengan 5 pasal. Nanti yang menentukan pasal-pasalnya apa saja adalah penyidik. Yang pasti hingga saat ini saya belum mendengar dia (Irwansyah) ingin berdamai" ucap M. Zakir Rasyidin, SH selaku kuasa hukum Irwansyah, melansir dari sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Indosiar pada Kamis (17/9).

 
 
 

1 dari 4 halaman

1. Tahap Penyidikan

Irwansyah dan Syakir Daulay © Diadona

Lanjutnya, kuasa hukum Irwansyah juga menjelaskan bahwa laporan yang dibuat oleh kliennya tersebut sudah pada tahap penyidikan. Hal itu pula berarti ada bukti yang cukup bagi penyidik untuk menaikkan perkara ini dari penyelidikan ke tahap penyidikan.

" Tinggal mencari siapa tersangkanya" jelas Zakir Rasyidin.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Sesuai prosedur, Medina pun menjalani panggilan dan diperiksa untuk menjadi saksi. Kuasa hukum Medina Zein pun juga memberikan keterangan bahwa kasus ini masih dalam konteks praduga tak bersalah.

" Saya minta agar pihak sebelah (Irwansyah), terutama lawyer-nya jangan mendahului" ucap Razman Arif Nasution, SH, selaku kuasa hukum Medina Zein.

Menghadapi kasus yang menyebutkan namanya, Irwansyah pun memberikan tanggapan. " Semua orang bisa melaporkan, saya pun juga" .

 

 

 

3 dari 4 halaman

2. Kasus Perdata

Medina Zein © Diadona

Di sisi lain, kuasa hukum Medina Zein memberikan sarannya dan menghubungi Irwansyah agar melakukan damai.

" Saya ya menghubungi Irwan. Saya minta ada perdamaian, karena dari awal saya minta untuk perdamaian" papar Razman Arif Nasution.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Menurut Razman Arif Nasution, kasus yang sedang terjadi antara Irwansyah dan kliennya ini lebih masuk pada kasus perdata yaitu masalah transparansi laporan keuangan perusahaan yang mereka kelola bersama.

" Kami ingin tegaskan bahwa sebenarnya kasus ini lebih cenderung kepada perdata" ucap kuasa hukum Medina Zein. Lanjutnya, ia juga menyebutkan bahwa hal yang dipermasalahkan Median Zein adalah masalah transparansi perusahaan serta tidak bermaksud mencemarkan nama baik Irwansyah.

 

 

 

Beri Komentar