The Devil's Double, Film Otobiografi Tentang Anak Presiden yang Psikopat

Reporter : Yoyok
Senin, 29 November 2021 13:00
The Devil's Double, Film Otobiografi Tentang Anak Presiden yang Psikopat
The Devil's Double diangkat dari kisah yang keji nan kejam.

Tidak banyak film otobiografi yang mengangkat cerita para penguasa Timur Tengah. Namun, dari sedikit pilihan tersebut, ada film The Devil's Double.

Film satu ini dibintangi oleh aktor asal Inggris Dominic Cooper dan disutradari oleh Lee Tamahori.

Berikut adalah sinopsis dari film The Devil's Double.

1 dari 5 halaman

The Devil's Double menceritakan perjalanan seorang Latif Yahia yang diperankan oleh Dominic Cooper yang berpangkat letnan dalam militer Irak.

Suatu hari, Latif diminta untuk masuk ke istana kepresidenan. Walaupun masuk istana kepresidenan bikin bangga, namun ia harus menjalani suatu perintah yang konsekuensinya sangat besar.

The Devil's Double © Diadona

2 dari 5 halaman

Latar belakang film tersebut yaitu ketika masa kekuasaan Saddam Husein akan segera berakhir. Tentu saja hal ini menambah pelik plot cerita dari film The Devil's Double.

Diketahui bahwa Saddam Husein memiliki seorang putra bernama Uday Hussein yang memiliki karater aneh. Bisa dibilang, Uday adalah seorang psikopat.

3 dari 5 halaman

Uday memiliki pemikiran bahwa setiap orang harus punya kembaran. Hal ini dikarenakan ayahnya dulu pernah punya kembaran dan bisa digunakan sewaktu-waktu untuk menggantikannya.

Latif yang diminta datang ke istana diperintah untuk menjadi kembaran Uday Hussein. Dan, tugas Latif sebagai kembaran Uday pun cukup aneh, yaitu manjadi " Uday" yang gila akan seks dan pembunuh berdarah dingin.

4 dari 5 halaman

Film ini diangkat dari buku berjudul " I Was Saddam's Son" yang ditulis sendiri oleh Latif Yahia. Dominic Cooper pun sukses memerankan Latif Yahia sekaligus Uday Hussein di film The Devil's Double ini.

Beri Komentar