Tetap Akur, Wulan Guritno Buka Suara Soal Perceraiannya dengan Adilla Dimitri

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 20 Mei 2021 16:22
Tetap Akur, Wulan Guritno Buka Suara Soal Perceraiannya dengan Adilla Dimitri
Meskipun telah bercerai, baik Wulan Guritno dan Adilla Dimitri akui masih sering melakukan beberapa kegiatan bersama.

Wulan Guritno memang baru saja bercerai dengan Adilla Dimitri. Perceraian ini cukup menghebohkan, pasalnya, tak pernah tercium aroma pertikaian di dalam rumah tangga yang dijalin Wulan dan Dilla sejak 2009 lalu.

Meskipun status mereka bukan lagi sebagai suami istri, namun, baik Wulan maupun Dilla, keduanya tetap akur. Bahkan, mereka masih seperti saudara bak kakak beradik.

1 dari 5 halaman

Wulan Guritno Ungkap Perceraiannya dengan Adilla Dimitri

Dalam channel youtube TS Media, Wulan Guritno awalnya hanya menceritakan kenapa Shaloom belum menguikuti jejak sang ibu untuk fokus ke dunia entertainment.

" Jadi kenapa dia (Shaloom) gak mau terjun ke dunia entertainment padahal tawaran ada, dia lebih memilih education dulu, padahal gue yakin dia itu bisa, lah. Dia ini memang rada sensitif. Gak badak kayak gue, mau orang bilang apa, netizen ngomong apa gue gak peduli," ucap Wulan Guritno.

Karena sedang membahasa sifat Shaloom yang sensitif, ia pun kemudian menceritakan bagaimana ia menjaga perasaan Shaloom ketika harus bercerai dengan Adilla Dimitri beberapa waktu lalu.

" Makanya juga gue bener-bener sama Dilla, gimana caranya kita berdua atur jadi bener-bener perceraian yang terbaik yang pernah ada di Indonesia," ucap Wulan Guritno.

2 dari 5 halaman

Wulan Guritno dan Adilla Dimitri Atur Perceraian dengan Baik

Adilla Dimitri dan Wulan Guritno © Diadona

Wulan kemudian menceritakan bagaimana ia melakukan perceraian dengan baik tanpa harus menjadi bahan media.

" Diatur dalam artian gini, pengaDillan itu lebih ke administrasi. Jadi kita udah ngobrol jauh lama sebelum itu. Jadi begitu di pengaDillan ya, kita bukan berdebat di pengaDillan. Kalau kita berdebatnya di pengaDillan, apalagi kita public figure itu akan menjadi bahan.

3 dari 5 halaman

Masih Sering Olahraga Bareng

Meskipun bercerai dengan Adilla Dimitri, Wulan mengaku masih sering melakukan beberapa hal berdua. Bahkan, ketika awak media mencoba menanyakan perihal perceraiannya dengan RT setempat, ketua RT tempat Wulan Guritno tinggal justru mengatakan jika hubungan Wulan dan Adilla masih baik-baik saja meskipun sudah bercerai.

" Bahkan ketika awak media coba ke RT gue, RT gue bilang, mereka baik banget, ya. Orang pagi masih olahraga bareng. Which is sampai sekarang kita masih olahraga bareng masih do things together," terangnya.

Ternyata, Wulan mengungkapkan jika memang lebih nyaman dengan statusnya saat ini. Ia bahkan mengaku lebih cocok menjadi kakak beradik.

" Ya kita lebih cocok jadi kakak adik, ya," terangnya.

4 dari 5 halaman

Wulan Guritno Akui Berat Bercerai dengan Adilla Dimitri

Wulan Guritno dan Adilla Dimitri © Diadona

Meskipun mereka sudah bercerai dan tetap akur menjalin hubungan, Wulan Guritno mengaku berat saat memutuskan untuk bercerai. Meskipun begitu, hal itu, hal ini tetap harus dilakukan namun tetap menjaga perasaan anak-anak mereka.

" It wasn't easy at first. Waktu pertama mutusin gitu, habis itu kita ngobrol. Gak gampang. Cuman akhirnya kita cari cara yang terbaik gimana biar anak-anak itu gak merasa perceraian ini walaupun perceraian ini ada. Terus anak-anak itu gak merasa beda berubah," kata Wulan.

5 dari 5 halaman

Trauma dengan Perceraian

Seperti dijelaskan di atas, Wulan mengaku Adilla Dimitri adalah sosok seorang kakak baginya.

" He's a family. Dia kakak gue lah. Jadi kalau orang tanya, kenapa, which is temen-temen deket kita pun gak akan cerita karena tahu kalau hubungan kita itu baik. Kalau masalah pasti ada ya. Tetapi permasalahan itu yang gak perlu dibahas karena kalau gak jadinya jadi gak baik, ungkapnya.

Wulan pun menambahkan jika ia masih trauma dengan perceraian pertamanya dengan Attila Syach. Begitupun dengan Adilla yang ternyata memiliki pengalaman buruk dengan perceraian pertamanya. Karena hal itulah, ia tak ingin mengulangi hal yang sama dan tetap berjalan baik meskipun sudah bercerai.

" Gue trauma sama perceraian gue yang pertama. Ampe sekarang gue kalau masih inget itu, terus Dilla juga punya pengalaman yang gak baik sama perceraian keluarganya. Jadi gimana caranya kita gak mengulangi hal yang sama walaupun kita mau melakukan hal yang sama," pungkasnya.

Beri Komentar