Wulan Guritno Ceritakan Pengalaman Diet Gulanya, Sempat Berikan Efek Badan Sakit Semua

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 20 Mei 2021 15:10
Wulan Guritno Ceritakan Pengalaman Diet Gulanya, Sempat Berikan Efek Badan Sakit Semua
Lakukan diet gula, Wulan Guritno sempat alami sakit di seluruh badan saat adaptasi.

Wulan Guritno dikenal sebagai artis cantik yang memiliki tubuh indah di usia yang terbilang sudah tak muda lagi. Udah berusia 40 tahun, ia tetap memiliki tubuh bak remaja.

Bahkan, bersanding dengan sang anak, Shaloom Razadee, banyak yang menyebut mereka seperti kakak beradik.

Ternyata, mantan istri Adilla Dimitri ini memang sangat menjaga pola hidupnya sehingga bisa mendapat badan yang ideal di usia 40. Seperti apa sih diet yang dilakukan oleh Wulan Guritno?

1 dari 3 halaman

Diet Gula

Wulan Guritno © Diadona

Rupanya, selain melakukan fitnes dan sepeda, Wulan Guritno mengaku juga melakukan diet gula. Hal ini dilakukan memang untuk mencegah penuaan pada dirinya.

Pasalnya, di usia yang kini menginjak 40 tahun, Wulan mengaku jika dirinya sudah semakin terlihat menua, oleh karena itu, berbekal belajar mengenai kesehatan lewat internet dan berbagai sumber, Wulan Guritno memilih diet gula sebagai pola hidup barunya untuk mencegah penuaan.

" Denger-denger, baca-baca, gula itu yang paling bikin kita aging cepet. Intinya karena itu, gue gak mau keriput cepet. Karena itu kan juga makanan cancer kan, aku ada gerakan free cancer. Jadi aku belajar, intinya gak ada guananya lah gula buat kita, jadi yaudah dicoba," ungkapnya melansir dari TS Media.

2 dari 3 halaman

Efek Samping

Wulan Guritno © Diadona

Bukan tanpa halangan, ternyata ia sempat mendapat efek yang tak mengenakkan saat pertama kali melakukan diet gula. Wulan mengaku mengalami sakit di seluruh badan saat pertama kali melakukan diet gula.

" Itu bener-bener waktu mau berhenti itu. Satu bulan dua bulan kayak strugling gitu. Bener-bener yang kayak badan sakit terus sensitif. Ini gula apa narkoba, sih?" ungkapnya.

Tak hanya mengalami sakit badan, hal ini juga memengaruhi psikisnya. Bahkan ia juga mengaku jadi emosian saat pertama kali melakukan diet gula.

" Sensitif, emosian, lemes," terangnya.

3 dari 3 halaman

Hasil

Meskipun mengalami efek yang cukup menyiksa, Wulan akhirnya berhasil melakukan diet tersebut selama setahun. Bahkan, ia jauh merasa lebih sehat dari sebelumnya.

" Badan gua enteng, terus I feel more fresh and healthy gitu," terang Wulan.

Wulan juga mengatakan jika badan bagian bawah jadi lebih kecil setelah ia melakukan diet gula selama lebih dari 6 bulan.

" Jadi sekarang mulai mengecil ya karena itu juga. Pelan-pelan ternyata mulai berhasil orang lihatnya kayak sekarang tapi kan ini udah dilakukan lama, kan. Jadi baru mulai kelihatan sekarang setelah berjuang more than six month," pungkasnya.

Tonton selengkapnya di sini, ya!

Beri Komentar