Terungkap, Nadya Mustika Rahayu Istri Rizki DA Ternyata Tumbuh dan Dibesarkan di Panti Asuhan

Reporter : Nasa
Selasa, 25 Agustus 2020 18:58
Terungkap, Nadya Mustika Rahayu Istri Rizki DA Ternyata Tumbuh dan Dibesarkan di Panti Asuhan
Loh jadi selama ini?

Kabar tak sedap yang tengah melanda biduk rumah tangga Rizki DA dan Nadya Mustika meski terhitung sangat baru membina biduk rumah tangga. Belum selesai kabar itu, muncul kabar sosok ibu kandung Nadya yang ungkapkan fakta mengejutkan.

Ipah Saripah, ibu kandung Nadya, menyebut kalau Nadya selama ini ternyata tidak dibesarkan oleh keluarga angkatnya. Jadi setelah diadopsi, Nadya ternyata dititipkan di sebuah panti asuhan di Bandung.

"Ya iya dari kecil, jadi ya ibu angkatnya yang ngurus itu dititipin lagi di panti. Jadi Nadya mah sebenernya orang panti," kata ibu kandung Nadya, Ipah Saripah dalam sesi interview bersama Intens belum lama ini.

Sosok Ipah Saripah sebelumnya sempat membuat publik geger karena statusnya di media sosial. Soal dirinya yang tak dianggap sebagai ibu kandung oleh Nadya. Bahkan saat pernikahannya dengan Rizki DA, Ipah Saripah sama sekali tak diberi kabar.

1 dari 4 halaman

Keluarga Angkat Nadya Angkat Bicara

Keluarga Angkat Nadya Mustika Rahayu © Diadona

Menyusul pernyataan Ipah Saripah yang mengungkap bahwa Nadya sesungguhnya tumbuh besar di pati asuhan, keluarga angkat Nadya akhirnya putuskan angkat bicara. Ayah dan ibu angkat Nadya memang membenarkan fakta tersebut.

Ayi Jatnika dan Rini Nuraeni menyebut kalau ada alasan kenapa keluarganya menitipkan Nadya ke panti asuhan. Salah satunya adalah agar Nadya bisa terus bersekolah dengan akses yang mudah tanpa harus menyewa kamar kos.


" Kenapa Nadya berada di Panti Asuhan Baitul Arif yah banyak yang bertanya seperti itu," kata Rini Nuraeni.

Karena banyak pihak yang mempertanyakan kenapa Nadya dibesarkan di panti, Rini Nuraeni akhirnya berikan penjelasan lengkap. Mulai dari awal Nadya diadopsi, hingga dititipkan di panti asuhan sampai beranjak dewasa.

" Almarhum Bapak Maksum Kamal menitipkan Nadya di Panti ini kepada Bapak Warsa selaku Kepala Panti Asuhan Baitul Arif yang merupakan sahabat dari almarhum bapak menitipkan Nadya di sini untuk bersekolah,"

" Mungkin pendapat bapak, bapak khawatir jika Nadya itu harus ngekos sendiri. Karena Nadya itu kan anak perempuan,"

" Dulu jauh sebelum Nadya lahir bapak ini aktif di bidang sosial. Dia membawa anak-anak yatim dan kurang mampu untuk bisa bersekolah dan dititipkan dipanti ini,"

" Dan bukan Nadya saja yang dititipkan Bapak di Panti. Anak kandung Bapak pun kakak Nadya, Ayu Sri Wahyuni, juga dititipkan di panti. Karena bapak ingin memastikan anak-anaknya aman,"

2 dari 4 halaman

Nadya Tahu Soal Orang Tua Angkat Sejak SMA

Nadya Mustika Rahayu © Diadona

Rini Nuraeni kemudian mengisahkan, kalau keluarganya sudah menjelaskan pada Nadya tentang riwayatnya. Bahwa dia ternyata bukanlah anak kandung mereka. Rini menyebut kalau Nadya bisa menerima kenyataan tersebut dengan lapang dada.

" Kami juga sadar Nadya berhak tahu siapa dirinya. Sampai waktunya tiba, dirasa sudah cukup dewasa, waktu itu duduk di SMA ya, Nadya diberi tahu yang sebenarnya. Dan alhamdulillahnya Nadya bisa menerima dengan besar hati," kata Rini.

" Dia menyadarinya dan dia terima gitu, mungkin juga ada kabar-kabar. Dia juga mungkin udah curiga gitu ya. Respon Nadya gak begitu kaget," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Nadya Sempat Menangis

Rizki D'academy dan Nadya Mustika Rahayu © Diadona

Mengetahui kabar bahwa dia adalah anak angkat dari orang tuanya, Nadya ternyata sempat menunjukkan reaksi terkejut. Bahkan perempuan berparas manis ini sempat dikisahkan menangis setelah mengetahui bahwa dia adalah anak angkat yang dititipkan di panti.

" Waktu denger kalau dia bukan anak kandung kami. Kalau nangis pasti iya ya, mungkin juga merasa terpukul," ungkapnya.

" Tapi secara baik-baik pelan-pelan kita beri pengertian ke Nadya, supaya dia bisa menerima dengan kenyataan itu," sebutnya.

4 dari 4 halaman

Tanggapi Hubungan Nadya dan Ipah saripah

Rizki DA2 dan Nadya Mustika © Diadona

Selaku keluarga angkat, Rini Nuraeni juga sempat jelaskan terkait hubungan Nadya dengan sosok ibu kandungnya, Ipa Saripah. Menurut Rini, hubungan Nadya dan Iah sejauh ini baik-baik saja.

" Hubungan Nadya dengan ibunya Ipah Saripah itu kayaknya baik-baik aja, gak ada yang kurang baik gitu. Karena Nadya kan posisinya di sini di Bandung," kata dia.

Namun Rini juga jelaskan kalau Ipah Saripah ingin menemui Nadya tinggal langsung bertemu saja di Bandung. Toh lokasi mereka sebenernya memang sama-sama di Bandung.

" Kalau pun ibu Ipah Saripah mau menemui Nadya kan gampang banget gitu ya, tinggal datang aja ke panti. Kalau mau ketemu Nadya gitu, jadi ngapain juga saya sembunyikan,"

Ternyata gitu riwayatnya Nadya sebelum menikah dengan Rizki DA, gimana nih guys menurut kalian?

Beri Komentar