Tersandung Kasus Sewa Rahim, Aktris China Zheng Shuang Diduga Tega Telantarkan Anak

Reporter : Riza Umami
Jumat, 22 Januari 2021 10:21
Tersandung Kasus Sewa Rahim, Aktris China Zheng Shuang Diduga Tega Telantarkan Anak
Dia diduga telah mempunyai anak dengan mantan kekasihnya melalui jasa ibu pengganti, sayangnya dia tak mau lagi dikaitkan dengan anak-anaknya tersebut.

Nama Zheng Shuang lagi ramai dibicarakan terutama di negara asalnya China. Artis cantik ini diduga telah mempunyai dua anak dengan mantan pacarnya yaitu Zhang Heng, melalui proses sewa rahim atau ibu pengganti yang dilakukan di Amerika Serikat.

Tak berhenti sampai di situ, kabarnya dia tega menelantarkan buah hatinya tersebut lantaran sudah berpisah dengan pasangannya dan dia pun tak mau dikaitkan lagi dengan anak-anaknya. Bahkan, sebenarnya dia sempat meminta agar bayinya tersebut diaborsi saja sayangnya kehamilan sudah besar.

1 dari 4 halaman

Zheng Shuang © Diadona

Dilansir dari berbagai sumber, awalnya Zheng Shuang dan Zhang Heng yang mempunyai hubungan ini, ingin memiliki keturunan. Kemudian, mereka pun diduga menggunakan jasa ibu pengganti atau sewa rahim yang sebenarnya dilarang di China. Oleh sebab itu, keduanya melakukan hal tersebut di Amerika Serikat.

Tak hanya satu, bahkan mereka dikabarkan melakukan untuk dua janin sekaligus. Sayangnya, hubungan Zheng Shuang dan Zhang Heng tak bertahan lama. Keduanya memutuskan untuk berpisah sewaktu usia kehamilan masuk 7 bulan. Masalah pun dimulai dari sini.

2 dari 4 halaman

Zheng Shuang © Diadona

Zheng Shuang tak mau lagi dikaitkan dengan dua anaknya bahkan pihak keluarganya diduga meminta agar bayinya diaborsi saja. Sayangnya, hal tersebut tak mungkin dilakukan karena kandungan sudah besar. Akhirnya, dua bayi tersebut tetap dilahirkan dan dirawat oleh ayahnya, Zhang Heng.

Zhang Heng pun mengurus dua anaknya seorang diri di Amerika Serikat. Bahkan, dia mengaku ditinggalkan dengan dua anaknya ini sementara Zheng Shuang ada di China melalui postingannya yang langsung jadi viral. Rekaman percakapan orang tua Zheng Shuang yang ingin agar bayinya diadopsi saja, juga bocor ke publik.

3 dari 4 halaman

Karena lahir di sana, anak-anaknya ini pun menjadi warganegara Amerika Serikat, sedangkan izin tinggal Zhang Heng hanya sampai bulan Juni 2021. Untuk memperpanjang izin tinggalnya tersebut, dia membutuhkan tanda tangan Zheng Shuang yang kabarnya tercatat sebagai ibu pada dokumen kelahiran dua anak tersebut.

Zheng Shuang © Diadona

Sayangnya, Zheng Shuang menolak untuk tanda tangan, dia tak mau lagi dikaitkan dengan dua anak itu. Padahal, Zhang Heng terancam dideportasi dari Amerika Serikat. Dia juga tak bisa membawa anak-anaknya bersamanya karena mereka belum memiliki paspor dan dibutuhkan tanda tangan Zheng Shuang untuk itu, tetapi dia lagi-lagi menolak.

4 dari 4 halaman

Bila Zhang Heng sampai dideportasi, dua anaknya pun harus tetap tinggal di Amerika Serikat karena tak punya paspor dan mereka pun harus berada di panti sosial anak-anak terlantar atau bisa juga diadopsi oleh keluarga lain.

Akibat tersandung kasus sewa rahim dan penelantaran ini, Zheng Shuang pun terancam kehilangan pekerjannya. Salah satu merek ternama di dunia pun telah melakukan pembatalan kontrak dengannya dan diikuti dengan merek-merek lain yang juga menjauhkan diri darinya. Gimana pendapatmu tentang hal ini?

Beri Komentar