Terpaksa Putus Sekolah saat Remaja, Nenek Ini Akhirnya Dapat Ijazah SMA di Usia 93 Tahun

Reporter : Devi Puspitasari
Kamis, 22 Oktober 2020 17:30
Terpaksa Putus Sekolah saat Remaja, Nenek Ini Akhirnya Dapat Ijazah SMA di Usia 93 Tahun
Selamat yaa, nek.

Memang tak ada kata terlambat bagi seseorang untuk menyelesaikan pendidikan. Begitu juga bagi seorang nenek asal Staten Island, New York bernama Eileen Delaney ini. Siapa sangka, di usianya yang ke-93 tahun, Eileen akhirnya mendapatkan ijazah SMAnya setelah sebelumnya sempat putus sekolah.

Melansir dari Daily Mail, Eileen sendiri bersekolah di sekolah menengah Port Richmond angkatan tahun 1945. Saat itu, ia terpaksa berhenti sekolah karena ibu tirinya memaksa Eileen untuk membantu membiayai kebutuhan sehari-hari dan membayar sewa rumah.

1 dari 5 halaman

Terpaksa Putus Sekolah

Nenek mendapat ijazah SMA umur 93 tahun © Diadona

Ibu kandung Eileen meninggal saat ia berusia 12 tahun dan sang ayah kemudian menikah lagi dengan seorang wanita yang menjadi ibu tirinya. Karena desakan sang ibu tiri, mau tak mau saat itu Eileen terpaksa berhenti sekolah dan bekerja.

Meski ia belum lulus SMA, beruntungnya Eileen bisa mendapat pekerjaan di Perusahaan Telepon New York yang saat itu tak memerlukan ijazah untuk bisa bekerja. Tak berselang lama, Eileen kemudian bertemu dengan seorang pria bernama Eugene A. Delaney yang menjadi suaminya sekarang.

2 dari 5 halaman

Mendapat Ijazah SMA

Nenek mendapat ijazah SMA umur 93 tahun © Diadona

Dari pernikahannya, Eileen dan Eugene dikaruniai enam orang anak dan sekarang memiliki delapan cucu serta enam cicit.

Pada ulang tahunnya yang ke-93 tahun, tak disangka Eileen mendapat kejutan yang sama sekali tak pernah ia duga sebelumnya. Setelah sekian lama akhirnya dirinya bisa mendapat ijazah SMAnya.

3 dari 5 halaman

Menghubungi Pihak Sekolah

Nenek mendapat ijazah SMA umur 93 tahun © Diadona

Kejutan dari keluarga Eileen ini diatur oleh keponakannya yang berinisiatif menghubungi asosiasi alumni dan kepala sekolah menengah Port Richmond untuk mengeluarkan ijazah sang nenek. Dengan senang hati kepala sekolah itu membantu mengeluarkan ijazah Eileen.

" Saya sangat beruntung. Saya memiliki kehidupan yang baik," kata Eileen bahagia setelah menerima kado kejutan dari keluarganya.

4 dari 5 halaman

Merayakan Ulang Tahun dengan Teman dan Kerabat

Nenek mendapat ijazah SMA umur 93 tahun © Diadona

Tak hanya ijazah saja kejutan yang disiapkan untuk ulang tahun Eileen, sang putri, Maureen juga mengundang teman-teman dan keluarga besarnya untuk merayakan ulang tahun sang ibu via Zoom.

Maureen mengatakan dirinya ngin membuat sang ibu bahagia di hari ulang tahunnya karena ia adalah wanita yang luar biasa. Benar saja, dari foto yang dibagikan oleh Maureen nampak senyum merekah menghiasi wajah sang ibu di hari ulang tahunnya.

Beri Komentar