Terjerat Kasus Penipuan, Kini Viral Foto Medina Zein Saat Dirawat di RSJ

Reporter : Mila
Senin, 30 Mei 2022 18:12
Terjerat Kasus Penipuan, Kini Viral Foto Medina Zein Saat Dirawat di RSJ
Beneran gak nih?

Medina Zein masih jadi sorotan publik. Bukan hanya tentang rumah tangganya dengan Lukman Azhari yang ada diujung tanduk, tetapi juga terkait kasus penipuan terhadap Uya Kuya dan Raffi Ahmad.

Tak berapa lama setelah kasus penipuan yang dilakukan oleh Medina Zein dibongkar oleh Denise Chariesta, pihak keluarga akhirnya membawa ipar dari Ayu Azhari itu ke rumah sakit jiwa.

Pasalnya, Medina disebut punya penyakit gangguan kejiwaan dan harus mendapatkan perawatan khusus.

1 dari 5 halaman

Diketahui, kini Medina Zein dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Pemda Jawa Barat. Ia dibawa ke rumah sakit karena penyakit bipolar yang dianggap sudah parah dan membutuhkan penanganan dokter.

Tak hanya itu, baru-baru ini penampilan Medina di RSJ beredar luas di media sosial.

2 dari 5 halaman

Dalam video yang diunggah akun TikTok @heartsfrombunga, terlihat Medina Zein bersama pasien lainnya memakai baju warna biru. Medina duduk di sofa dengan kedua temannya. Medina juga tersenyum ke kamera saat dipotret

“ Dirawat di RSJ” tulis pemilik akun.

Medina Zein di RSJ © Diadona

3 dari 5 halaman

Melihat foto tersebut netizen ramai memberikan komentar. Banyak dari mereka yang justru menuduh bahwa Medina Zein hanya akting supaya tak dilaporkan ke polisi.

Perlu diketahui, orang-orang yang sakit jiwa atau lemah mental tidak bisa dikenai pertanggungjawaban atas tindak pidana yang dilakukannya. Hal itu tertulis dalam Pasal 44 ayat (1) KUHP: “ Tiada dapat dipidana barang siapa mengerjakan suatu perbuatan yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kepadanya, sebab kurang sempurna akalnya atau sakit berubah akal.”

4 dari 5 halaman

" Bisa bettt bkin foto gtu," tulis @entidiana

" Jaman wes edan....orang waras ngaku edan...wong edan wae pengen waras...," tulis @titi_handriani1717

" Jadi kalo sudah gila gak bisa dituntut ya siss...," tulis @tamanpintar_mrs.fifiet

" Total bgt aktingnya," komentar @alissasonya

Beri Komentar