Marshanda Sebut Penyakit Mental Bukan Trend, Netizen Auto Sentil Medina Zein

Reporter : Kurnia
Kamis, 12 Mei 2022 14:24
Marshanda Sebut Penyakit Mental Bukan Trend, Netizen Auto Sentil Medina Zein
Marshanda udah makin kesal nih sama yang bangga ketika ngaku kena penyakit mental

Belakangan penyakit mental kerap menjadi obrolan hangat yang tak kunjung selesai diperbincangkan. Tidak hanya bagi masyarakat awam, penyakit mental baru-baru ini juga semakin gurih dipamerkan kalangan selebriti.

Terbaru, Medina Zein pun turut mengaminkan kondisinya mentalnya hingga menyembut dirinya tengah mengalami bipolar.

1 dari 5 halaman

Seolah menyinggung pengakuan Medina Zein, Marshanda pun tampak mengunggah video singkat berisi pemahaman seputar mental health yang ia alami.

Tak menunggu lama, video singkat yang Marshanda bagikan itu langsung mendapatkan ribuan respon dari warganet. Bahkan gak sedikit dari mereka yang justru menyudutkan hingga menyentil Medina Zein.

“ Gua buat video ini mau ngasih tau kalian, atau temen kalian, atau adik kalian, lalalala … yang melakukan diagnose diri sendiri dan merasa, ‘kayaknya gue gaul deh kalau gue bilang ke orang-roang, gue punya penyakit bipolar, gue drepresi klinis,” kata Marshanda yang dikutip dari Instagram reelsnya pada Kamis, (12/5/2022).

2 dari 5 halaman

Marshanda © Diadona

Lebih lanjut lagi, Marshanda juga mengungkapkan jika penyakit mental bukanlah trend yang patut dibanggakan oleh setiap orang.

“ Gue kasih tau ya, penyakit mental itu bukan trend! Oke?,” kata Marshanda dengan penuh antusias.

Banyak pengidap penyakit mental bersliweran di jagad maya dan seolah bangga dengan apa yang dialaminya, Marshanda pun menegaskan jika bipolar, depresi, atau semacamnya bukanlah penyakit yang bisa dengan mudah didiagnosa sendiri.

3 dari 5 halaman

Medina Zein © Diadona

“ Dan jangan yakin kalau lo itu bipolar atau apapun itu deh pokoknya penyakit mental dll dengan hanya cari-cari dari google. Itu bukan cara yang tepat untuk mendiagnosa,” lanjutnya.

Seperti diketahui, fenomena ini seolah tengah menjadi trend seiring banyaknya cerita dan ciri-ciri umum yang tersebar di internet.

“ Yang berhak mendiagnosa kita adalah psikiater yang tahu data kita lengkap dari lahir sampai sekarang,” kata Marshanda.

4 dari 5 halaman

“ Jadi yang mendiagnosa itu juga punya tanggung jawab besar, kita sebagai pasien bertanggung jawab ngejelasin dengan lengkap apa riwayat kita dan gue berjuang selama hidup gue untuk menyembuhkan, menjaga, dan merawat. Jadi sangat menyakitikan melihat menyakit mental menjadi trendy,” tutup Marshanda yang kemudian ramai menjadi bahan perbincangan warganet.

Tak sedikit dari mereka yang kemudian justru menyudutkan sosok Medina Zein. “ Cocok ni MZ konsultasi sama mbac ini..,"  kata seorang warganet.

" Kalo yg onoh malah di jadikan tameng agar nutupin kelakuannya,” timpal netter lain yang ikut meramaikan unggahan Marshanda.

Beri Komentar