Dilaporkan Uya Kuya Atas Kasus Penipuan, Medina Zein Kini Terancam Dikurung 4 Tahun Penjara

Reporter : Mila
Jumat, 27 Mei 2022 12:00
Dilaporkan Uya Kuya Atas Kasus Penipuan, Medina Zein Kini Terancam Dikurung 4 Tahun Penjara
Gimana ya awal mulanya?

Presenter Uya Kuya menjalani pemeriksaan selama 2 jam lebih atas laporannya pada Medina Zein atas dugaan penipuan jual-beli dua buah mobil. Ayah dua anak itu datang dengan menyertakan bukti tambahan agar bisa menyeret istri Lukman Azhari itu ke jeruji besi.

"Penipuan yang dilaporkan, pasalnya itu 37. Ancamannya itu 4 tahun penjara," ucap Uya Kuya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan..

Uya Kuya mengaku baru pertama kali menghadapi proses hukum dan diperiksa sebagai pelapor. Ia kemudian membeberkan mulai dari awal mula kenal hingga akhirnya terjadi tindak penipuan yang dilakukan Medina Zein.

1 dari 4 halaman

Sempat Menunggu Itikad Baik

Uya Kuya mengatakan, kalau Medina Zein punya itikad baik untuk berdamai, pasti sudah diberikannya. Tapi, Medina Zein seolah tidak menanggapi hingga akhirnya kasus itu dibawa ke kepolisian.

" Gini nanti itu kita lihat kedepannya, tapi intinya dari awal dulu waktu ini kasusnya belum panjang, saya sudah bilang, saya gak mau panjang panjang ini kasus, saya sudah tawarkan untuk ayo damai dan selesaikan, saya udah tawarkan itu intinya sekarang ikuti prosesnya aja," kata Uya Kuya.

2 dari 4 halaman

Berawal dari Jual-Beli Mobil

Seperti diketahui, kasus itu bermula saat Uya Kuya dan Medina Zein terlibat dalam bisnis jual-beli mobil. Medina Zein menawarkan dua mobil kepada Uya Kuya dengan alasan butuh uang untuk menebus biaya administrasi rumah sakit.

Kesepakatan pun terjadi karena Uya iba dan mengirim uang Rp100 juta sebagai bukti Down Payment (DP).

3 dari 4 halaman

Uya Kuya Merasa Ditipu

Sayangnya, setelah ditelusuri, dua mobil yang ditawarkan kepada Uya Kuya ternyata bukan milik Medina Zein. Uya pun membawa masalah tersebut ke ranah hukum dengan melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya atas dugaan penipuan.

Beri Komentar