Tepis Kabar Hamil Duluan, Ini Alasan Jenita Janet dan Danu Sofyan Cepat-Cepat Menikah

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Selasa, 24 November 2020 12:36
Tepis Kabar Hamil Duluan, Ini Alasan Jenita Janet dan Danu Sofyan Cepat-Cepat Menikah
Jenita Janet menikah pada 11 November kemarin, sementara dirinya resmi bercerai pada Maret 2020.

Pedangdut Jenita Janet dan Danu Sofyan baru saja melangsungkan pernikahan pada 11 November lalu. Berlangsung dengan adat Sunda, pesta pernikahan keduanya dilakukan secara outdoor dengan tema warna putih.

Namun nampaknya hari bahagia Jenita tersebut diwarnai dengan beberapa hal kurang mengenakkan. Mulai dari unggahan sang mantan suami di social media tepat di hari berlangsungnya acara pernikahan. hingga tudingan bahwa Jenita Janet hamil duluan. Ini karena pernikahan keduanya berlangsung terkesan mendadak.

Di hari pernikahannya, alih-alih mengucapkan selamat pada sang mantan istri yang sudah dinikahinya selama sembilan tahun tersebut, mantan suami Jenita Janet, Alief Hady justru mengunggah kalimat dari akun lain soal mengkhianatan yang dilakukan oleh pasangan. Sementara itu Miarloncius Sihaloho, kuasa hukum Alief Hadi mengungkap kalau Jenita Jane sudah mengenal dekat Danu Sofyan sebelum kliennya tersebut bercerai.

1 dari 5 halaman

Nikahan Jenita Janet © Diadona

Jenita Janet dan Alief Hedy Nurmaulid bercerai secara agama pada bulan Maret 2020 lalu. Namun perceraian mereka baru sah secara hukum pada bulan September 2020 lalu di Pengadilan Agama Bekasi.

Sementara itu isu hamil duluan merebak karena banyak yang salah fokus dengan bentuk badan Jenita Janet saat melangsungkan pernikahan. Untuk menjawab cibiran netizen, beberapa waktu yang lalu Jenita Janet mengunggah hasil test pack negatif melalui video di Instagram Storynya. " Ini semalem aku checknya. Seperti yang aku bilang, aku baru aja lepas KB spiral. Jadi aku masih belum hamil luvs," tulis Janet di Instagram Storynya.

2 dari 5 halaman

Klarifikasi Jenita Janet dan Danu Sofyan

Jenita Janet dan Danu Sofyan dalam acara Tukul © Diadona

Jenita Janet dan Danu Sofyan mengungkapkan kalau keduanya bahkan tak pacaran dulu sebelum menikah. Dalam cara Tukul One Man Show yang tayang di Youtube Indosiar pada Senin, (23/11) lalu, penyanyi tembang 'Direject' itu mengungkapkan setelah bercerai, dirinya memang berniat untuk tak berpacaran namun langsung menikah. Untuk itu, Janeta Janet membuka hati pada banyak lelaki.

" Aku sebenarnya membuka hati sama semua orang, maksudnya semua cowok yang emang punya niat baik untuk mempersunting aku. Di awal kenal, nggak ada tendensi untuk dekat sama Danu ini sebenarnya. Dan dia bahkan menjadi lelaki yang hampir terlewatkan," cerita Jenita Janet.

" Mungkin orang-orang kaget. Tapi memang aku doa sama Allah untuk mempertemukan aku dengan jodoh yang tepat karena aku nggak mau mau kemana-mana dengan orang yang nggak tepat karena takut dosa. Akad nikah menyelamatkan kita dari hal-hal yang tidak diinginkan, trus juga membaut kia lebih terarah," ujar wanita 33 tahun tersebut.

3 dari 5 halaman

Jenita Janet dan Danu Sofyan © Diadona

Dalam sebuah wawancara yang tayang di kanal Youtube Ambo News, Janet juga sempat menyatakan keinginannya untuk tak membuang waktu dan ingin segera memiliki anak.

Hal senada juga diungkapkan oleh Danu. Founder dari Radja Cendol tersebut mengaku bahwa dirinya memang tak mencari pacar melainkan pendamping hidup.

" Jadi ketika kita ngbrol dan nyambung, kita ternyata sama-sama family oriented. Kita tulang punggung keluarga kebetulan jadi kita punya banyak kesamaan. Kita satu vibrasi nih satu visi misi jadi yaudah yuk kita nggak usah nembak-nembak kamu , lansung pertemuan keluarga." kata Danu

4 dari 5 halaman

Pertemuan Jenita Janet dan Danu Sofyan

Disebut Hamil Sewaktu Pernikahan, Jenita Janet Bicara Soal Perutnya yang Terlihat Buncit © Diadona

Perkenalan keduanya bermula dari keinginan Jenita untuk mengembangkan bisnis wig-nya, dan merasa membutuhkan mentor yang bisa membantu.

Dikutip dari kanal Youtube Ambo News, keduanya berkenalan lewat inastagram pada bulan Januari. Di bulan Februari, Janeta sempat berfikir untuk kembali rujuk kepada Alief. Namun kesempatan kedua yang diberikan kepada sang mantan suami tersebut ternyata tak berbuah manis. Sampai akhirnya ketika bulan Maret Janeta menceritakan proses persidangannya dengan Danu, ternyata laki-laki tersebut juga sedang menjalani proses persidangan dengan pernikahan terdahulunya dengan perempuan bernama Nuunu Elhasbu.

Sebulan kemudian, Danu mengajak Jenita janet untuk mengadakan makan malam bersama orang tua masing-masing yang kemudian menjadi momen Danu untuk menyatakan perasaannya pada Jenita.

" Saya sayang sama anak bapak dan mama, kalau diizinkan saya ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih serius," kata Danu menceritakan ulang bagaimana momen dirinya melamar sang penyanyi.

Jadi sudah jelas kan kalau keduanya memang ingin segera menikah karena tak ingin berlama-lama dalam status yang tak jelas. Gitu lho..

5 dari 5 halaman

Beri Komentar