Tebar Senyum, Sandra Dewi Penuhi Panggilan Kejagung Buntut Kasus Korupsi Harvey Moeis

Reporter : Kurnia
Kamis, 4 April 2024 11:48
Tebar Senyum, Sandra Dewi Penuhi Panggilan Kejagung Buntut Kasus Korupsi Harvey Moeis
Sandra Dewi minta doa untuk kelancaran pemeriksaan

Sandra Dewi akhirnya muncul di depan kamera media setelah kasus yang menyeret Harvey Moeis. Sandra Dewi diketahui penuhi panggilan Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Kamis, (4/4) buntut kasus yang menerpa suaminya.

Sandra Dewi juga bakal diperiksa karena dugaan korupsi Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah 2015-2022 yang dilakukan oleh suaminya. Dari pantuan kamera wartawan, Sandra Dewi terihat mengenakan kemeja putih dan celana abu-abu saat tiba di gedung Kejagung. Sandra tampak ditemani pria berbatik dan seorang perempuan yang menggunakan blazer abu-abu.

1 dari 5 halaman

Tak tutup mulut, Sandra Dewi sempat tersenyum ke arah kamera wartawan sembari meminta doa agar proses pemeriksaannya berjalan lancar sebelum memasuki gedung Kejaksaan.

" Doain ya semoga lancar," kata Sandra sambil singkat sembari memasuki gedung Kejagung yang dikutip dari laman Liputan6.com pada Kamis, (4/4/2024).

Dikabarkan sebelumnya Kejagung telah menyita sejumlah aset milik Harvey Moeis yang menjadi tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi.

Selain mobil mewah jenis Rolls Royce dan Mini Cooper yang telah disita, Kejagung masih menunggu verifikasi untuk mengamakan barang-barang lain yang menjadi bukti.

2 dari 5 halaman

Sandra Dewi Penuhi Panggilan Kejagung © Diadona

" Dari penggeledahan tersebut, tim penyidik berhasil melakukan penyitaan terhadap barang bukti elektronik, kumpulan dokumen terkait, serta dua buah unit mobil mewah, yaitu satu unit mobil Mini Cooper S Countryman F 60 berwarna merah dan satu unit mobil Rolls Royce berwarna hitam," kata Ketut pada Selasa (2/4) lalu.

Menurut Ketut, penggeledahan dan penyitaan itu dilakukan dalam rangka menindaklanjuti kesesuaian hasil dari pemeriksaan atau keterangan para tersangka dan saksi terkait aliran dana, yang diduga berasal dari beberapa perusahaan yang terkait dengan kegiatan tata niaga timah ilegal.

3 dari 5 halaman

" Selain itu tim penyidik juga menemukan sejumlah barang, namun saat ini masih dilakukan verifikasi keasliannya oleh ahli sehingga belum dapat dikenakan tindakan penyitaan," jelas dia.

Tim penyidik hingga saat ini masih mencari bukti baru guna mempermudah penyidikan.

" Selanjutnya, tim penyidik akan terus menggali fakta-fakta baru dari barang bukti tersebut guna membuat terang suatu tindak pidana yang tengah dilakukan penyidikan," sambung Ketut.

5 dari 5 halaman

Beri Komentar