Tanpa Bekal Uang Sepeser pun, Pria Ini Berhasil Keliling Indonesia dengan Sepeda Onthel

Reporter : Arif Mashudi
Sabtu, 9 Mei 2020 10:55
Tanpa Bekal Uang Sepeser pun, Pria Ini Berhasil Keliling Indonesia dengan Sepeda Onthel
Kamu nggak mau ngikutin jejak pria ini?

Indonesia dengan bentuk negara kepulauan adalah salah satu negara yang sangat worth it untuk dikunjungi. Tak hanya itu, banyaknya pemandangan yang asri juga akan membuat siapapun akan dengan senang hati mengelilingi negara kepulauan ini.

Salah satunya adalah M. Prabu Siliwangi ini, pria 30 tahun asal Sumatera Selatan. Nggak main-main, ia mengelilingi Indonesia hanya menggunakan sepeda onthel. Juga, ia tidak membawa uang saku sepersepun.

1 dari 3 halaman

Dilansir dari liputan6.com, ia sudah mengelilingi beberapa wilayah di Indonesia menggunakan sepeda onthelnya. Alih-alhi membawa uang saku ketika perjalanan, ia hanya membawa beberapa potong pakaian, tenda tiup, tikar, selimut, makanan dan minuman seadanya.

Dibutuhkan waktu satu tahun buat Siliwangi untuk mengelilingi Indonesia. Ia memulai perjalanannya pada tanggal 1 Januari 2018. Setelah bersepeda ke berbagai daerah di Indonesia, pada tgl 31 Desember ia sampai di kampung halamannya lagi, di Sumsel.

2 dari 3 halaman

Daerah yang sudah ia lewati selama satu tahun itu meliputi Lampung, lalu meneruskan ke Pulau Jawa, Bali , Lombok, Sumbawa, Flores, Irian, Sulawesi dan Kalimantan.

Siliwangi Bersepeda Keliling Indonesia © Diadona

Seolah ketagihan untuk mengulanginya lagi, pada 11 Mei 2019 ia memutuskan untuk menjelajah bumi Indonesia untuk kedua kali. Tetap menggunakan sepeda onthel dan juga tidak membawa bekal uanga sepeser pun.

3 dari 3 halaman

Namun, karena adanya covid-19 ini ia memutuskan untuk membatasi perjalanannya hanya sampai di puau Jawa. Tepatnya ia akan mengakhiri perjalanannya di Banyuwangi, daerha ujung timur Pulau Jawa.

Berkeliling Indonesia mungkin adalah cita-cita kebnayakan orang sih. Tapi, hanya beberapa yang berani mewujudkan, dan Siliwangi ini adalah satunya. Kamu nggak mau ngikutin jejak Siliwangi?

Beri Komentar