Tangis Amanda Manopo Pecah di Pemakaman Mendiang Sang Ibu

Reporter : Nasa
Senin, 26 Juli 2021 12:56
Tangis Amanda Manopo Pecah di Pemakaman Mendiang Sang Ibu
Ibu Amanda Manopo Meninggal karena Covid-19

Kabar duka datang dari ibu Amanda Manopo yang dikabarkan meninggal, setelah berjuang melawan virus Covid-19 pada Minggu (25/7/2021). Hari ini, Senin (26/7/2021), jasad mendiang ibunda Amanda Manopo langsung dimakamkan.

Mendiang dimakamkan dengan protokol Covid-19 ketat di pemakaman San Diego Hills, Karawang. Momen tersebut disiarkan secara langsung oleh akun instagram @ricco_ricardo yang diketahui manager dari Amanda Manopo.

1 dari 4 halaman

Tangis Amanda Manopo Pecah

Tangis Amanda Manopo Pecah di Pemakaman Mendiang Sang Ibu © Diadona

Pada prosesi pemakanan tersebut, pihak keluarga hanya bisa melihat prosesi pemakaman dari jarak yang tak terlalu dekat. Baru setelah selesai dimakamkan, keluarga tampak mendekat ke pusara mendiang Henny Manopo.

Dalam siaran langsung tersebut terlihat Amanda Manopo sesekali menyeka air matanya yang tak tertahan. Saat mendekat ke pusara mendiang ibunya, Amanda terlihat langsung tertunduk dan tak bisa menahan tangis sambil memegang foto ibunda.

2 dari 4 halaman

Berdoa Dipimpin Pendeta

Unggahan Instagram Rico Richardo © Diadona

Amanda Manopo dan sejumlah keluarga dekat yang hadir juga menggelar doa yang dipimpin langsung oleh pendeta. Pada momen tersebut, terlihat juga kakak Amanda Manopo, yakni Angelica Manopo dengan raut wajah sedih dan menangis.

Seluruh keluarga yang terlihat mengenakan baju putih juga menaburkan bunga di sekitar pusara mendiang Henny Manopo. Meski terlihat beberapa kali mengusap air mata, Amanda Manopo terlihat cukup tegar dalam prosesi pemakaman tersebut.

3 dari 4 halaman

Kronologi Henny Manopo Meninggal

Amanda Manopo dan Ibunya © Diadona

Menurut info dari berbagai sumber, Henny Manopo diketahui meninggal setelah berjuang melawan virus Covid-19. Ibunda Amanda Manopo tersebut sempat menjalani isoman selama 14 hari.

Namun karena kondisinya yang sudah memiliki penyakit bawaan, yakni Diabetes, kondisinya terus menurun. Menurut keterangan keluarga Henny Manopo bahkan sempat mengalami sesak nafas.

" Tadinya sih biasa-biasa aja, tapi itu udah agak ngos-ngosan, ngomong sama saya 'enggak apa-apa, aku sehat, aku enggak mau ke rumah sakit, pokoknya aku sehat, doain ya," kisah Ricco, manajer Amanda Manopo.

4 dari 4 halaman

Sempat Koma

Amanda Manopo dan Ibunya © Diadona

Sementara itu, Ricco juga menjelaskan bahwa mendiang Henny Manopo juga sempat koma. Penyakit bawaan Henny membuat virus Covid-19 terus menyerang imunnya sehingga kondisinya makin memburuk.

" Karena Covid, ada penyakit bawaan, diabetes, yang mengakibatkan penggumpalan darah di otak yang sampai koma. Komanya dari hari kedua masuk sini, hari pertama belum koma," beber Ricco.

Sekali lagi segenap Redaksi Diadona menyampaikan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya ibunda Amanda Manopo. Semoga Amanda Manopo dan keluarga tetap kuat sepeninggal Ibunda.

Beri Komentar