Takut Dianggap Provokasi, Gus Miftah Sempat Larang Deddy Corbuzier Jadi Mualaf

Reporter : Kurnia
Selasa, 31 Oktober 2023 16:21
Takut Dianggap Provokasi, Gus Miftah Sempat Larang Deddy Corbuzier Jadi Mualaf
Gus Miftah sempat menyarankan Deddy Corbuzier untuk meminta bimbingan dari ustaz yang lain

Setelah sekian lama, akhirnya terungkap cerita bahwa Gus Miftah sempat melarang Deddy Corbuzier untuk memeluk agama Islam dan menjadi seorang mualaf.

Hal ini terungkap dari konten terbaru Denny Sumargo yang sengaja mengunjungi Gus Miftah di Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta. Dalam konten tersebut, Gus Miftah menceritakan keinginan Deddy Corbuzier yang ingin mualaf.

1 dari 4 halaman

" One day dia (Deddy Corbuzier) telepon saya malam-malam, 'Bro, I will to be Muslim'. Saya bilang nggak usah," kata Gus Miftah yang dikutip dari kanal YouTube Denny Sumargo pada Selasa (31/10/2023).

Bukan tanpa alasan, rupanya Gus Miftah enggan membimbing proses mualaf Deddy Corbuzier karena takut dicap sebagai provokasi kala itu. Selain itu, Gus Miftah juga enggan Deddy Corbuzier masuk Islam hanya karena keinginan nafsu di dunia.

" Saya nggak mau, ya. Saya nggak mau karena dia dan dianggap saya memprovokasi Deddy masuk Islam. Kedua, saya pengin tes dia ini bener pengin masuk Islam atau nambah followers, nambah subscriber saja," sambung Gus Miftah mengenang.

2 dari 4 halaman

Gus Miftah Bimbing Deddy Corbuzie Jadi Mualaf © Diadona

Masih tetap bersikeras dengan keinginan mualafnya, Gus Miftah juga menyebut jika ia pernah menyarankan agar Deddy Corbuzier meminta bimbingan teman ustad-nya dalam proses menjadi mualaf.

Gus Miftah juga menyebut jika Deddy Corbuzier tetap berharap jika ialah yang menjadi penuntun bagi sang mantan metalis untuk masuk ke agama Islam.

3 dari 4 halaman

" Kalau lu pengin masuk Islam, udahlah di Jakarta saja, di Masjid Istiqlal tuh imam besarnya temenku. Atau, kan, lu punya temen ustaz banyak. Dia ngeyel, 'Nggak, kalau saya masuk Islam, harus dengan you'," terang Gus Miftah lagi.

Lebih lanjut lagi, Gus Miftah juga menceritakan bagaimana Deddy Corbuzier meyakinkan dirinya untuk mau membimbingnya selama proses menjadi mualaf.

" 'Karena you dulu pernah mengajarkan kepada saya karena seandainya seseorang itu masuk Islam, wajah Islamnya seperti apa itu tergantung pintu masuknya'," kata Gus Miftah mengakhiri.

Beri Komentar