Tak Lagi Bergabung di Persis Solo, Jennifer Bachdim Tetap Bersyukur Irfan Bachdim Nganggur

Reporter : Mila
Kamis, 21 September 2023 17:15
Tak Lagi Bergabung di Persis Solo, Jennifer Bachdim Tetap Bersyukur Irfan Bachdim Nganggur
Ada hikmahnya juga ya ternyata.

Diketahui, Irfan Bachdim tidak lagi bergabung di Persis Solo sejak Juli 2023. Tidak terikat pekerjaan apa pun, kini ia memilih beristirahat dengan berkumpul bersama keluarga kecilnya di Bali. Hal ini disampaikan oleh istrinya, Jennifer Bachdim.

1 dari 5 halaman

Sebenarnya, Irfan dapat tawaran perpanjangan kontrak di Persis Solo, tapi karena beberapa pertimbangan, pesepak bola 35 tahun itu menolaknya.

" Suamiku sekarang enggak main lagi, tapi kami harus mengambil keputusan sulit, jadi dia sebelumnya main di Solo, tahun ini mereka ingin memperpanjang kontrak. Tapi di Solo susah banget buat kami cari rumah, untuk tinggal, sekolah. Jadi kami memutuskan tidak lanjut di Solo," kata Jennifer di YouTube Melaney Ricardo.

Jennifer Bachdim © Diadona

2 dari 5 halaman

Lebih lanjut, Jennifer menjelaskan bahwa suaminya juga sempat mendapat tawaran bergabung dengan club sepak bola di Jakarta. Tapi, gaji yang ditawarkan ternyata tidak cocok.

" Jadi aku bilang 'Oke Sayang, kamu bisa main di Jakarta, aku dan keluarga kita akan pindah ke Jakarta karena aku juga bisa kerjakan bisnis di Jakarta'. Suamiku dapat tawaran di Jakarta tapi pemasukannya kurang," jelas ibu empat anak itu.

3 dari 5 halaman

Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk tetap tinggal di Bali. Selama Irfan menganggur, Jennifer Bachdim yang giliran bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka.

" Itu enggak apa-apa, Irfan sudah kerja sejak kami bersama. Kami cari uang sendiri yang mana yang bagus, tapi sekarang aku pikir bagus juga buat dia untuk istirahat, menghabiskan waku untuk anak-anak,"  terangnya.

Keluarga Bachdim © Diadona

 

4 dari 5 halaman

Jennifer pun menceritakan bagaimana suaminya harus meninggalkannya di Bali saat anak mereka baru dilahirkan karena tuntutan pekerjaan. Jadi, menurut Jennifer, Irfan memang butuh waktu untuk membangun kedekatan dengan keempat anaknya.

" Dia selalu pergi setelah satu minggu setelah bayiku lahir. Setelah mereka lahir seminggu, dia kerja lagi. Jadi sekarang dia bisa bangun bonding dengan anak-anak, anak-anak butuh itu. Jadi menurutku itu lebih penting dari pada mikirin cari uang," tutup Jennifer Bachdim.

Beri Komentar