Tak Dampingi Nadya Mustika Saat Melahirkan, Begini Penjelasan Rizki DA

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 14 April 2021 15:02
Tak Dampingi Nadya Mustika Saat Melahirkan, Begini Penjelasan Rizki DA
Nadya Mustika berada di Bandung untuk melakukan persalinan sementara Rizki DA sedang di Jakarta. Apa yang menyebabkan hal itu terjadi?

Nadya Mustika baru saja melahirkan putra pertamanya pada 13 April 2021 lalu. Sementara Nadya melakukan persalinan di Bandung, Rizki DA meluncur dari Jakarta untuk tiba di lokasi demi menyambut lahirnya sang bayi. Ia juga mengaku sempat bertemu dengan Nadya pasca proses persalinan.

"Sempat ketemu sebentar sebelum Nadyanya diisolasi," ungkap Rizki DA dalam wawancara di program 'Rumpi'.

Nadya Mustika diketahui terdeteksi positif Covid-19 saat proses persalinan berlangsung sehingga ia harus segera diisolasi terpisah dari putranya.

1 dari 3 halaman

Alasan Rizki DA Tak Dampingi Nadya Mustika

Pertanyaan muncul di benak publik terkait posisi Rizki DA dan Nadya Mustika yang berlainan kota. Padahal di masa-masa jelang persalinan, perlu kehadiran seorang ayah sebagai suami siaga.

Menanggapi hal tersebut, Rizki DA menyebut kondisi Covid-19 yang dialami oleh Nadya sebagai penyebabnya. Ia mengaku sempat standby beberapa saat di Bandung sebelum akhirnya terpaksa pulang lantaran status kesehatan Nadya.

" Sebenernya Iki udah standby di Bandung, tapi karena umi dan keluarga di sana semuanya positif pas lagi bareng, jadi Iki disuruh pulang dulu," tutur Rizki DA.

Nadya Mustika sendiri diketahui mengidap Covid-19 sekitar tiga hari sebelum kelahiran sang bayi.

" Iki juga suruh Nadya swab. Tiga hari sebelum lahiran itu sudah tahu kalau positif. Jadi Iki juga bingung mau ngapain ya ke sana (Bandung), sementara terisolasi mandiri juga mereka," ujar Rizki DA.

2 dari 3 halaman

Tiba Saat Anak Sudah Lahir

Berangkat dari Jakarta, Rizki DA perlu memantau lewat video call untuk mengetahui apa dirinya diperbolehkan datang ke lokasi.

" Tadinya Iki video call, mantau, karena Iki sambil nunggu kabar dari manajer, boleh nggak langsung ke Bandung? Alhamdulillahnya diizinin," ujar Rizki DA.

Karena kondisi tersebut, Rizki DA harus melewatkan momen persalinan Nadya Mustika. Ia tiba saat putra pertamanya itu telah lahir.

" Pas lagi di perjalanan alhamdulillah Nadyanya udah lahiran, (waktu sampai di rumah sakit) anaknya pas lagi dimandiin," terangnya.

3 dari 3 halaman

Masih Akan Tinggal di Bandung

Ke depannya, Rizki DA menyebut bahwa ia masih akan berada di Bandung untuk waktu yang belum ditentukan. Sebab, ada beberapa urusan yang perlu ia selesaikan, termasuk administrasi dan merawat bayi selagi menunggu kondisi kesehatan Nadya Mustika membaik.

" Untuk saat ini ada beberapa jadwal yang sudah masuk, cuman Iki pengen tahu aja dari manajer gimana keputusannya nanti. InsyaAllah Iki juga akan stay di sini karena mau ngurusin administrasi dari rumah sakit," tutur Rizki DA.

Sebelumnya, sempat berembus rumor terkait keretakan rumah tangga Rizki DA dan Nadya Mustika. Meski demikian, rupanya Rizki tetap terlihat di hari persalinan Nadya.

Semoga kondisi kesehatan Nadya Mustika segera membaik dan bayinya senantiasa diberi kesehatan, ya.

Beri Komentar