Diduga Hina Marga Latuconsina, Andre Taulany dan Rina Nose Dilaporkan ke Pihak Berwajib

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 19 Mei 2020 10:45
Diduga Hina Marga Latuconsina, Andre Taulany dan Rina Nose Dilaporkan ke Pihak Berwajib
Yang melaporkan dua komedian tersebut adalah seorang advokat yang diketahui bernama Ruswan Latuconsina.

Salah dua komedian yang sering muncul di layar kaca tv nasional, yaitu Andre Taulany dan Rina Nose sedang tersandung masalah. Mereka dilaporkan setelah dianggap menghina marga Latuconsina dalam candaan mereka.

Kejadian bermula ketika, Andre Taulany dan Rina Nose melempar sebuah tebak-tebakan yang mempeletkan marga Latuconsina. Keduanya sudah menyampaikan permintaan maaf, namun masih tetap dilaporkan kepada pihak berwajib.

1 dari 2 halaman

Dilansir dari laman liputan6.com, yang melaporkan dua komedian tersebut adalah seorang advokat yang diketahui bernama Ruswan Latuconsina.

Ruswan pun membenarkan hal tersebut. Ketika dihubungi ia mengatakan,

" Di acara talkshow di Net TV pada tanggal 17, itu talkshow Ramadan. Waktu itu hadir bintang tamu Rina Nose itu. Dibikin lah Latuconsina itu sebagai lelucon,"

2 dari 2 halaman

Keduanya dilaporkan dengan dugaan melanggar Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 310 KUHP.

Salah satu anggota keluarga Latuconsina, Prilly Latuconsina diketahui telah memafkan Andre Taulany dan Rina Nose. Namun tidak demikian dengan sebagian yang lain.

Ruswan juga mengatakan bahwa langkah hukum yang ia ambil juga sudah merupakan keputusan besar marga Latuconsian sendiri.

Gimana nih pendapatmu, guys?

Beri Komentar