Sungguh Pilu Ade Hidup Sebatang Kara, Harus Barter Kayu dengan Beras Demi Bisa Makan

Reporter : Riza Umami
Rabu, 12 Januari 2022 08:17
Sungguh Pilu Ade Hidup Sebatang Kara, Harus Barter Kayu dengan Beras Demi Bisa Makan
Sang ayah telah meninggal dunia, sedangkan ibunya tak ada kabar selama 15 tahun, Ade pun kini harus bertahan hidup sendirian.

Kehidupan bisa begitu berat dan terasa amat sulit bagi sebagian orang dengan berbagai alasan. Hal inilah yang nampaknya juga harus dilalui oleh seorang anak bernama Ade Supriadi.

Diketahui dari thread yang dibuat oleh akun Twitter @syfluff, Ade tinggal seorang diri tanpa adanya sanak saudara. Ayahnya telah meninggal di tahun 2015. Sedangkan, ibunya sudah tak pernah ada kabar selama 15 tahun lamanya.

1 dari 4 halaman

Awalnya, ibunya bekerja di luar negeri yaitu Arab Saudi dengan menjadi TKW di sana karena masalah perekonomian keluarga yang sulit. Sayangnya, ibunya sudah tak ada kabar lagi selama bertahun-tahun.

Kisah Pilu AdeKisah Pilu Ade © twitter.com/@syfluff

2 dari 4 halaman

Ade pun harus menjalani hidup sebatang kara. Sebenarnya, ia mempunyai tiga saudara. Namun, kakak pertamanya sudah menikah dan tinggal berbeda kampung dengannya. Sedangkan adiknya sudah menikah dan juga ikut suaminya. Kemudian, adiknya yang terakhir telah meninggal dunia saat masih bayi.

Sehari-harinya, Ade bertahan hidup dengan mencari kayu bakar. Kayu bakar tersebut kemudian ditukarkan dengan beras kepada beberapa tetangganya yang membutuhkan kayu bakar. Selain itu, terkadang ia mencari rumput untuk dijual kepada peternak.

3 dari 4 halaman

Kisah Pilu AdeKisah Pilu Ade © twitter.com/@syfluff

Ade juga bekerja serabutan di mana ia terkadang kerja membersihkan ubi di tempat pengepul. Bila Ade merasa badannya sedang bertenaga, terkadang ia pun bekerja ke kota untuk mendapatkan uang yang lebih banyak.

Tak sempat mendapatkan kasih sayang dari ibu kandungnya, ternyata Ade memiliki ibu tiri. Saat mash kecil, ibu tirinya yang mengasuhnya. Namun, beliau kemudian pindah ke Jakarta, tetapi untungnya kini Ade sudah tinggal kembali bersama ibu tirinya.

4 dari 4 halaman

Mari kita bantu ringankan beban Ade dalam mencari uang untuk bertahan hidup yaitu dengan menyisihkan sebagian rezeki kita. Donasi untuk Ade bisa disalurkan melalui link yang berikut ini.

kitabisa.com/campaign/hadiahkeciluntukade

Salutnya, beberapa tetangga Ade kerap membantunya dengan memberikannya makanan, sembako dan yang lain sebagainya. Semoga Ade sehat selalu dan dilancarkan rezeki untuknya. Terima kasih orang baik, mari lebih peduli kepada sesama.

Beri Komentar