Viral Pria Lulusan Sarjana Ekonomi, Sekolah Tinggi-Tinggi Kini Jadi Kuli Bangunan

Reporter : Riza Umami
Senin, 10 Januari 2022 18:31
Viral Pria Lulusan Sarjana Ekonomi, Sekolah Tinggi-Tinggi Kini Jadi Kuli Bangunan
Kerja apa aja yang penting halal dan dapet duit.

Susahnya mencari pekerjaan bagi para fresh graduate atau sarjana yang baru lulus, membuat mereka pun akhirnya mau melakukan pekerjaan apa saja yang bisa menghasilkan uang. Apalagi di tengah pandemi seperti ini, makin sulit mendapatkan pekerjaan.

Nampaknya, hal ini juga yang dialami oleh seorang pria berikut ini. Dia merupakan lulusan sarjana yang telah menyelesaikan studinya di sebuah kampus, tetapi kini bekerja yang sangat berbeda dengan jurusannya.

1 dari 5 halaman

Dalam video yang dibuat melalui akun TikTok-nya yaitu @jrxgaming, pria ini menunjukkan bahwa ia kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tridharma Bandung dan berhasil mendapatkan gelar S1 Sarjana Ekonomi.

Sarjana Jadi Kuli BangunanSarjana Jadi Kuli Bangunan © tiktok.com/@jrxgaming

2 dari 5 halaman

Namun dalam kondisi yang sulit seperti sekarang ini, dia pun rela melakukan pekerjaan kasar bahkan menjadi kuli bangunan. Dalam videonya itu, tampak pria ini sedang berada di lokasi kerjanya waktu nguli tersebut.

Sayangnya, banyak netizen yang tak percaya dan meragukan kalau pria tersebut benar-benar menjadi kuli bangunan meski lulusan sarjana. Pria ini bahkan sampai menunjukkan kakinya yang penuh semen habis ngaduk bahan bangunan.

3 dari 5 halaman

Sarjana Jadi Kuli BangunanSarjana Jadi Kuli Bangunan © tiktok.com/@jrxgaming

Pemilik akun TikTok @jrxgaming ini pun mengatakan bahwa menjadi kuli ini adalah pekerjaan sementaranya, selagi dirinya menunggu panggilan kerja. Dia pun mengatakan bahwa dirinya gak gengsi jadi kuli karena yang penting bisa makan.

4 dari 5 halaman

Video ini tentu saja langsung menyedot perhatian netizen dan viral dalam waktu sekejap di TikTok. Warganet memberikan berbagai komentar dalam video tersebut, ini beberapa di antaranya.

@Erick Widjaja: Rejeki sudah ada yg atur, takdir sudah ada jalannya.. tinggal jalani ikhlas.

5 dari 5 halaman

@Sang_Dhanank: Mau gmn lg, S1 ekonomi lulusannya bnyk, akutansi juga. Dinikmati saja.

@QuotesAnime66: Kuliah itu dijaman sekrang kan memng bukan untuk menjamin pekerjaan. tapi untuk pengembangan diri aj dan untuk mencari ilmu dan pengalaman. masalah.

Kuliah memang bukan jaminan bisa mendapatkan pekerjaan kantoran dengan gaji besar ya. Setiap orang tentu punya rezekinya masing-masing. Kalau sekarang masih belum dapat kerja atau harus kerja kasar, gak masalah dan semoga bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Siapa nih yang pernah ngalamin susahnya cari kerja.

Beri Komentar