Meski Cuma Anak Tukang Tahu Keliling, Pria Ini Buktikan Bisa Lolos Akpol Tanpa Uang Sepeser pun

Reporter : Riza Umami
Selasa, 11 Januari 2022 17:26
Meski Cuma Anak Tukang Tahu Keliling, Pria Ini Buktikan Bisa Lolos Akpol Tanpa Uang Sepeser pun
Ia kerap diejek akan impiannya yang tampak mustahil tersebut.

Pekerjaan orang tua tentu bukan penentu masa depan sang anak. Banyak orang tua dengan pekerjaan yang mungkin dianggap sebelah mata, tetapi kini berhasil menyekolahkan anaknya atau bahkan lolos menjadi polisi.

Hal inilah yang dialami oleh seorang pria berikut ini. Dia berasal dari keluarga yang sederhana di mana bapaknya banting tulang mencari rezeki dengan cara berjualan tahu keliling.

1 dari 4 halaman

Dilansir dari laman merdeka.com (11/01), pria ini bernama Veni Nardianto di mana ia mengungkapkan keinginan dan cita-citanya untuk jadi seorang polisi. Kelihatannya tak mungkin ya apalagi kalau melihat profesi bapaknya.

Anak Tukang Tahu Masuk AkpolAnak Tukang Tahu Masuk Akpol © Instagram/@divisihumaspolri via Merdeka.com

2 dari 4 halaman

Hal ini pun yang membuatnya serta orang tuanya kerap mendapat ejekan dari orang lain akan impian Veni tersebut. Meski begitu, Veni Nardianto tidak patah semangat dan terus berusaha serta berdoa untuk mewujudkan cita-citanya.

Ibunya pun sempat bercerita bahwa beliau sering diejek oleh banyak orang dan hanya memilih untuk diam saja. Orang-orang tersebut mempertanyakan berapa uang yang beliau miliki padahal hanya jualan di pasar hingga bermimpi memasukkan anaknya ke Polri.

3 dari 4 halaman

Anak Tukang Tahu Masuk AkpolAnak Tukang Tahu Masuk Akpol © Instagram/@divisihumaspolri via Merdeka.com

Walau begitu, Veni tetap teguh dengan cita-citanya sedari kecil tersebut. Dia meyakinkan orang tuanya bahwa dirinya pasti bisa masuk Akpol, meski bukan sekarang tetapi mungkin di tahun depan.

4 dari 4 halaman

Akhirnya, perjuangan Veni ini pun membuahkan hasil yang manis. Berkat usahanya dan doa dari kedua orang tuanya, Veni Nardianto sekarang berhasil menjadi taruna Akpol tingkat 4 tanpa biaya sepeser pun.

Veni Nardianto yang memulai pendidikannya di Akpol pada tahun 2018 ini, akan segera dilantik di bulan Juli mendatang. Wah, pasti orang tuanya bangga banget ya karena akhirnya impian sang anak akan segera terwujud untuk menjadi seorang polisi. Gimana nih pendapat kamu tentang perjuangan Veni?

Beri Komentar