Sukses Perankan Aldebaran, Arya Saloka Ternyata Banyak Belajar dari Drama Korea

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 16 Januari 2021 15:15
Sukses Perankan Aldebaran, Arya Saloka Ternyata Banyak Belajar dari Drama Korea
Pantesan keren banget ya..

Nama Arya Saloka memang berhasil melejit belakangan ini. Bukan karena sensasi, namun karena perannya sebagai Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta.

Sebelumnya, Arya dikenal sebagai sosok yang slenge'an dalam berbagai aktingnya. Namun kali ini Arya justru memerankan sosok laki-laki yang dingin dan cuek.

1 dari 4 halaman

Meski berbeda dari peran-peran sebelumnya, Arya mengakui bahwa ia menyukai jalan cerita sinetron Ikatan Cinta. Sejak awal diberi tahu soal sinopsisnya, Arya menganggap bahwa cerita ini pun unik dan apik.

Kesuksesan karakternya sebagai Aldebaran, ternyata tidak datantg begitu saja. Arya banyak belajar, dari tontonan luar negeri termasuk dari negara-negara Barat dan Korea.

2 dari 4 halaman

Akui banyak belajar dari drama Korea

Arya Saloka akui banyak belajar dari Drama Korea © Diadona

" Kebetulan gue selama pandemi tuh nontonnya Korea, gue nontonnya Korea mulu. Waktu pas ditawarin ini akhirnya yang gue pakai adalah detail-detail dari apa yang gue tonton di drama Korea," ujar Arya pada Gritte.

" Detail-detailnya itu yang gue tonton, akhirnya ada beberapa yang memang bisa kepake di sini. Detail-detail dari gesturenya, dari segi blocking, gue ngobrol-ngobrol akhirnya bisa kepake juga di sini gitu," tambah pria berusia 29 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Drama Korea yang ditonton Arya Saloka

Arya Saloka akui banyak belajar dari Drama Korea © Diadona

" Waktu itu gue nonton filmnya, series juga. Nonton full house lagi waktu itu, terus abis itu descendants of the sun kalo gak salah, terus abis itu my sassy girl," ungkap Arya.

" CLOY justru belum, tapi cuplikan-cuplikannya nonton. Iya gemes gitu emang, karena budayanya deket kan sama kita," tambahnya.

" Ya diimplementasikan ke beberapa adegan lah," pungkasnya.

Beri Komentar