Adegan di Sinetron Ikatan Cinta Mirip Sama Drama Korea DOTS dan CLOY, Emang Iya?

Reporter : Wicha Mashita
Jumat, 15 Januari 2021 10:11
Adegan di Sinetron Ikatan Cinta Mirip Sama Drama Korea DOTS dan CLOY, Emang Iya?
Masa sih mirip guys?

Sinetron Ikatan Cinta menjadi acara idaman bagi banyak orang di Indonesia. Sinetron yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo ini sukses mencuri perhatian banyak orang. Gak di kalangan ibu-ibu saja tapi juga anak muda sampai para selebriti Indonesia.

Yap, bisa dibilang sinetron Ikatan Cinta eksistensinya kayak drama Korea di Indonesia ya guys. Tapi baru-baru ini ada video yang tersebar di platform Tik Tok menyebutkan kalau adegan di sinetron Ikatan Cinta mirip sama drama Korea.

1 dari 5 halaman

Drama Korea DOTS dan CLOY

Drama Korea DOTS dan CLOY © Diadona

DOTS atau Descendant of The Sun sendiri salah satu drama Korea keluaran tahun 2016 yang sangat populer, gak terkecuali di Indonesia. Drama yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini benar-benar hits pada masanya.

Sedangkan CLOY atau Crash Landing on You juga hits tahun 2020 ini. Apalagi CLOY dan DOTS sama-sama bercerita tentang pemeran utama laki-lakinya seorang tentara. Di drakor ini dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin.

2 dari 5 halaman

Adegan Ikatan Cinta Mirip DOTS

Di salah satu akun Tik Tok @tolong.fyppp, tersebar video yang membandingkan adegan di sinetron Ikatan Cinta dengan drakor Descendant of The Sun.

Adegan tersebut adalah saat pemeran laki-laki Seo Dae Young menarik tangan Yoon Myeong Joo dan berakhir dengan pelukan. Hal ini dianggap sama dengan adegan di sinetron Ikatan Cinta saat Aldebaran menarik tangan Andin dan akhirnya dipeluk.

3 dari 5 halaman

Adegan Ikatan Cinta Mirip CLOY

Selain adegan berpelukan, ada juga adegan Ikatan Cinta yang mirip sama drakor lain yaitu Crash Landing on You. Adegan ini saat Andin terbaring koma di rumah sakit dan Al tampak sedih melihatnya dari luar ruangan.

Adegan ini mirip saat Yoon Se Ri yang diperankan Son Ye Jin juga terbaring di rumah sakit. Sedangkan Kapten Ri yang diperankan Hyun Bin juga menatapnya dari luar sambil menangis.

4 dari 5 halaman

Reaksi Netizen

10 Gaya Akting Amanda Manopo dan Arya Saloka di Sinetron Ikatan Cinta © Diadona

Hal ini pun bikin netizen heboh. Ada yang sepakat kalau adegan sinetron Ikatan Cinta dan drakor Descendant of The Sun benar-benar mirip. Tapi ada juga yang menganggap adegan tersebut sudah umum dipakai.

" Penulisnya aja pecinta drakor," komentar salah satu netizen.

" Kan Arya Saloka pernah bilang waktu itu kalau dia tuh terinspirasi dari drama ini," ungkap netizen lainnya.

5 dari 5 halaman

" Sumpah ya ini ikatan beneran kerasa kyk drakor, yg bajunya Elsa kemarin mirip bajunya Seo Ye Ji terus banyak scene yg mirip dots," sambung warganet yang lain.

" Hah ini scenenya umum kali udh byk yg sama jg," protes netizen.

" Gak usah dimirip2in. Emang adegan kek gini udh biasa cuy di dunia perdramaan. Justru gue suka sama jalan cerita Ikatan Cinta ini krn gak menye2 gak kek sinetron lain, akting para pemain smooth...."

Adegan yang dianggap mirip ini jadi perdebatan nih guys. Kalau menurut kamu sendiri gimana?

Beri Komentar