Sukses Bikin Penonton Tegang, Episode Perdana Drakor 'The Killing Vote' Cetak Rating Mengesankan

Reporter : Arifina
Jumat, 11 Agustus 2023 16:07
Sukses Bikin Penonton Tegang, Episode Perdana Drakor 'The Killing Vote' Cetak Rating Mengesankan
Gimana kesan kalian nonton episode pertama The Killing Vote?

Drama Korea (drakor) terbaru "The Killing Vote" mendapat antusiasme tinggi penonton di penayangan perdananya semalam (Kamis, 10/8/2023). Hal ini terbukti, drakor yang dibintangi Park Hae Jin dan Lim Ji Yeon tersbeut sukses mendapat rating tinggi di episode pertamanya.

Menurut Nielsen Korea, episode perdana drama SBS "The Killing Vote" mencetak rating rata-rata Nasional 4,1 persen. Jumlah tersebut terbilang paling tinggi di antara deretan drama-drama lainnya di penayangan yang sama.

1 dari 7 halaman

Drama Korea The Killing Vote © Diadona

Seperti, ENA " Longing for You" yang berhasil naik ke rating 2,7 persen. Ini menandai episode keenam berturut-turut yang berhasil membuat rekor pribadi baru.

Terakhir, drama JTBC " Miraculous Brothers" bertahan relatif stabil dengan rating 2,4 persen menjelang minggu terakhirnya.

Pencapaian " The Killing Vote" di episode perdananya kali ini menandai drama ini banyak dinikmati oleh penggemar. Meski, penggemar gagal menonton 2 episode sekaligus di penayangan awal tapi tak menyurutkan minat menonton.

2 dari 7 halaman

Dilansir dari Soompi, semula " The Killing Vote" memang dijadwalkan akan tayang 2 episode awal sekaligus di penayangan perdananya. Namun, SBS membatalkan karena adanya liputan khusus Topan Khanun.

" Karena liputan khusus Topan Khanun, jadwal drama kamis SBS telah diubah, episode pertama drama kamis SBS 'The Killing Vote' yang dijadwalkan tayang pada pukul 21.00 malam ini akan ditayangkan pada pukul 22.10 malam karena adanya liputan khusus Topan Khanun," kata SBS.

Untuk selanjutnya drama ini akan tayang setiap hari kamis per pekan pada pukul 21.00.

3 dari 7 halaman

"The Killing Vote" Banjir Pujian Penggemar

Drama Korea The Killing Vote © Diadona

Drama yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama " The Killing Vote" sukses membuat penggemar terkagum-kagum. Drama bergenre thriller ini menceritakan tentang sosok misterius dengan sebutan " Dog Mask" . Dia muncul untuk menegakkan keadilan, dengan menggelar pungutan suara kepada warga untuk memutuskan hukuman mati nasional melawan penjahat keji yang lolos dari hukum.

Sosok " Dog Mask" yang tidak diketahui ini menjadi ramai dan diselidiki oleh tim investigasi kepolisian. Park Hae Jin berperan sebagai Kim Moo Chan, seorang pemimpin tim investigasi agen kepolisian provinsi.

4 dari 7 halaman

Perannya dalam emcari keberadaan " Dog Mask" dibantu oleh aktris cantik Lim Ji Yeon yang berperan sebagai Joo Hyun. Seorang letnan yang bekerja untuk Biro Keamanan Cyber Badan Kepolisian Metropolitan Seoul.

Aksi keduanya dalam mengungkap siapa sosok " Dog Mask" ini pun mendapat banyak pujian dari para penonton. Mereka yang sudah menyaksikan episode perdananya seakan dibuat penasaran akan kelanjutan drama itu pekan depan.

5 dari 7 halaman

Drama Korea The Killing Vote © Diadona

" The Killing vote berasa 10 menit njir saking seru nyaaa😭"

" The killing vote ❤ ga sia2 nunggu sampe mlm kmrn😅🤗"

" Pusing sama omongan tetangga ✖️ pusing sama drakor ongoing ✔️😂😂"

Begitulah sederet komentar dari beberapa penonton yang amat menantikan drama ini. Kalian sudah mulai menyaksikannya?

6 dari 7 halaman

" The Killing Vote" tayang sebanyak 12 episode mulai 10 Agustus 2023 di SBS setiap Kamis. Selain Park Hae Jin, dan Lim Ji Yeon, drama bergenre thriller ini juga dibintangi oleh Park Sung Woong, Kim Yumi, Kim Kwon, Choi Yuhwa, Seo Young Ju dan Kwon Areum.

Tak hanya di SBS, drama ini juga tayang di Prime Video di Indonesia dan lebih dari 240 negara dan wilayah di seluruh dunia. Selamt menyaksikan ya, Diazens!

Beri Komentar