Sudah Belajar Islam Selama 6 Tahun, Begini Cerita DJ Katty Butterfly Putuskan Mualaf

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 11 November 2020 11:23
Sudah Belajar Islam Selama 6 Tahun, Begini Cerita DJ Katty Butterfly Putuskan Mualaf
DJ Katty Butterfly bahkan sudah belajar berpuasa penuh sebelum masuk Islam.

DJ Katty Butterly memang salah satu selebritis yang memutuskan untuk mualaf. Dulu, ia terkenal dengan image DJ cantik yang membuat para pria terpana. Namun, sekarang ia memutuskan untuk tampil lebih tertutup. Apalagi kini ia memutuskan untuk mualaf.

Banyak yang kemudian berspekulasi jika masuknya Katty Butterfly ke Islam adalah ajakan dari Aiman Ricky. Ternyata, jauh sebelum ia berpacaran dengan Aiman Ricky, DJ asal Thailand ini sudah belajar islam sejak 6 tahun lalu, lho.

1 dari 3 halaman

Belajar Islam sejak 6 Tahun Lalu

DJ Katty Butterfly dan Atta Halilintar © Diadona

Dalam channel youtube Atta Halilintar, DJ Katty Butterfly mengungkapkan sedikit cerita bagaimana ia bisa memutuskan untuk masuk Islam. Katty pun mengatakan jika sebenarnya ia sudah berkeinginan untuk masuk Islam sejak 6 tahun lalu.

" Karena aku tahun ini aku happy banget. Aku bisa ikut apa yang aku pengen 6 tahun yang lalu," jelasnya kepada Atta Halilintar.

Banyak masyarakat sempat berspekulasi jika keputusannya masuk Islam adalah karena ajakan dari Aiman. Namun, Katty dan Aiman menegaskan jika Katty masuk islam karena kemauannya sendiri sejak lama.

" Enggak. Mungkin yang tahu aku dari dulu udah tahu kalau aku belajar Islam dari dulu," terang Katty.

2 dari 3 halaman

Belajar Puasa

10 Potret Penampilan Baru DJ Katty Butterfly Setelah Jadi Mualaf, Makin Adem dengan Hijab © Diadona

Perempuan kelahiran 29 Oktober 1988 ini juga mengatakan jika sebenarnya dia sudah belajar berpuasa sejak dulu. Bahkan, saat dirinya masih belum memeluk islam, ia sudah belajar berpuasa penuh. Katty bahkan juga melakukan sahur setelah ia pulang dari nge-DJ.

" Dikit-dikit aku belajar puasa. Satu bulan lho. Padahal belum muslim," jelasnya.

" Aku pulang kerja, jam 3, nunggu sahur, terus live instagram," tambahnya.

3 dari 3 halaman

DJ Katty Butterfly Masuk Islam

DJ Katty Butterfly memutuskan untuk masuk Islam sejak 29 Oktober 2020 yang bertepatan dengan hari ulang tahunnya. DJ Katty Butterfly mengucap syahadat dengan didampingi oleh Gus Miftah. Selain itu, ia juga didampingi dengan beberapa artis seperti Soraya Rasyid dan Panji Komara.

Tonton selengkapnya di sini!

Beri Komentar