Suami Miliki Senjata Api, Penyanyi Nindy Ayunda Ikut Diperiksa Polres Jakarta Barat

Reporter : Hevy Zil Umami
Rabu, 27 Januari 2021 16:28
Suami Miliki Senjata Api, Penyanyi Nindy Ayunda Ikut Diperiksa Polres Jakarta Barat
Penyanyi Nindy Ayunda kembali menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (27/1/2021).

Kali ini terkait dengan kepemilikan senjata api suaminya yang disita Satuan Reserse Narkoba Polda Metro Jaya saat menggeledah kediamannya pada Kamis 7 Januari 2021.

"Perlu kami sampaikan tadi satreskrim sudah melakulan pemanggilan pertama kepada saudari Nindy. Dan tadi yang bersangkutan pada 08.30 WIB hadir, dan kami lakukan pemeriksaan sekira jam 9," kata Kapolsek Metro Jakarta Barat. Kombes Pol Ady Wibowo, di kantornya, Rabu (27/1/2021).

1 dari 4 halaman

Pemeriksaan Nindy di Polres Jakbar © Diadona

Ady mengatakan, kasus dugaan kepemilikan senjata api ditangani oleh Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat. Ady mengatakan, penyidik ??menargetkan Nindy Ayunda dengan 17 pertanyaan.

" Yang bersangkutan kooperatif saat menjalani pemeriksaan sekitar satu setengah jam tadi. Ada 17 pertanyaan yang kami ajukan terkait permasalahan," ujarnya.

Ady belum banyak bicara soal materi ujian. Menurutnya, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman.

" Materi penyidikan tidak dapat saya sampaikan. Intinya kami sedang dalami. Suaminya, Askara Harsono juga sudah diperiksa," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Pemeriksaan Nindy di Polres Jakbar © Diadona

Sedangkan Nindy pun masih tak memberikan banyak keterangan saat keluar dari ruang pemeriksaan, saat itu ia terlihat mengenakan kaus putih dan menutup kepalanya dengan kain berwarna hitam.

Nindy Ayunda juga diperiksa terkait kasus narkoba yang menimpa suaminya, Askara Parasady Harsono, di Polres Metro Jakarta Barat. Ia diminta bersaksi sebagai saksi ditemukannya psikotropika Happy5 yang diduga milik Askara. Pemeriksaan dilakukan pada Selasa 19 Januari 2021.

3 dari 4 halaman

Polisi Temukan Senjata Api Ilegal di Brankas Suami Nindy Ayunda

Nindy Ayunda dan Suami © Diadona

Sebelumnya, polisi menemukan senjata api ilegal di brankas Askara Harsono saat menangkap suami penyanyi Nindy Ayunda terkait dugaan tindak pidana narkotika.

" Di sana yang ditemukan H5 (ekstasi). Kemudian di dalam lemari brangkasnya ada senpi (senjata api)," kata Kapolsek Metro Jakarta Barat AKBP AKBP Ronaldo Maradona Siregar soal suami Nindy Ayunda di Jakarta, Selasa (12/1/2021).

Ronaldo mengungkapkan bahwa senjata api tersebut tidak memiliki izin. Namun, terkait kepemilikan senjata ilegal tersebut, ia menyerahkannya ke Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat.

4 dari 4 halaman

Nindy Ayunda dan Suami © Diadona

" Jadi dari hasil pemeriksan yang kami lakukan senpi ini tak ada izinnya. Tapi ranah penyelidikannya bukan di Resnarkoba tapi akan kami limpahkan ke Reskrim," kata Ronaldo soal suami Nindy Ayunda.

Askara Harsono, ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Kapolsek Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo menjelaskan, Askara Harsono diamankan di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Kamis, 7 Januari 2021.

Beri Komentar