SM Entertainment Kabakarkan Sungchan dan Shotaro Keluar dari NCT

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 24 Mei 2023 13:07
SM Entertainment Kabakarkan Sungchan dan Shotaro Keluar dari NCT
Apakah bakal debut di grup baru?

Agensi mengumumkan melalui akun media sosial NCT pada hari Rabu (24/5) bahwa Sungchan dan Shotaro akan "menutup bab mereka dengan NCT" dan juga mengonfirmasi rencana masa depan untuk kedua idola tersebut.

“Kami menyampaikan permintaan maaf dan penghargaan kami yang terdalam untuk para penggemar yang telah mendukung dan menunggu lebih awal untuk debut mereka sebagai bagian dari grup NCT baru,” kata SM Entertainment di Twitter seperti dikutip dari NME, Rabu (24/5).

“Sebagai gantinya, duo ini akan debut ulang dalam “grup pria baru yang akan diluncurkan pada tahun 2023,” lanjutnya.

1 dari 5 halaman

Agensi mengungkapkan keputusan itu diambil setelah mereka berdiskusi dengan Sungchan dan Shotaro.

“ Setelah pertimbangan dan diskusi yang cermat dengan Sungchan dan Shotaro dalam persiapan SM 3.0, kami telah sampai pada keputusan yang paling mencerminkan pemikiran artis dan masing-masing arahan artistik dan musik grup,” tambah agensi.

2 dari 5 halaman

Dalam pernyataan mereka, SM Entertainment juga mengungkapkan tentang sub-grup NCT berbasis di Jepang yang akan datang, yang dikenal sebagai NCT Tokyo. Agensi tersebut mengonfirmasi bahwa grup baru ini akan menjadi grup " terakhir" sebagai bagian dari " ekspansi tak terbatas NCT" .

“ Kami bertujuan untuk meluncurkan satu dengan pandangan dunia yang khas yang benar-benar mewakili identitas daerah,” tambah SM Entertainment.

3 dari 5 halaman

Sejalan dengan itu, SM Entertainment juga akan menambah jumlah anggota Jepang dalam grup NCT, memperkenalkan anggota-anggota baru, dan berbagi perjalanan debut mereka dengan para penggemar. Sungchan dan Shotaro pertama kali bergabung dengan NCT pada Oktober 2020, dan mereka tampil dalam lagu-lagu di album studio kedua dan ketiga dari boyband tersebut, yaitu 'NCT 2020 Resonance' dan 'Universe'.

Namun, berbeda dengan anggota NCT sebelumnya, keduanya tidak pernah bergabung dengan sub-grup boyband seperti NCT 127, NCT Dream, atau WayV.

 

4 dari 5 halaman

Sungchan dan Shotaro juga menjadi anggota NCT kedua dan ketiga yang keluar dari boyband ini bulan ini. Pada tanggal 10 Mei, Lucas Wong dari NCT dan WayV mengumumkan kepergiannya dari grup setelah absen dalam waktu yang lama.

Perubahan anggota dalam grup NCT menunjukkan dinamika yang terus berkembang dalam pembentukan dan komposisi grup. Meskipun ada kepergian anggota, SM Entertainment tetap berkomitmen untuk memperluas jangkauan NCT dan melibatkan anggota-anggota baru dalam perjalanan musik mereka. Para penggemar dapat menantikan pertumbuhan dan perkembangan yang lebih lanjut dari NCT dan sub-grupnya di masa depan.

Beri Komentar