Siswi SMA Asal Indonesia, Ryura Assyifa Ramadhina Diterima di 10 Universitas Luar Negeri

Reporter : Riza Umami
Jumat, 7 April 2023 15:12
Siswi SMA Asal Indonesia, Ryura Assyifa Ramadhina Diterima di 10 Universitas Luar Negeri
Wah, keren banget ya.

Ryura Assyifa Ramadhina, seorang siswi SMA Pradita Dirgantara, belakangan menjadi perbincangan publik karena berhasil diterima di 10 universitas top luar negeri.

Ryura dikenal sebagai sosok yang berprestasi di bidang akademik dan non-akademik, yang membuatnya menjadi inspirasi bagi banyak orang. Kira-kira, apa sih yang membuatnya viral belakangan ini?

1 dari 5 halaman

Berhasil Diterima di 10 Universitas Luar Negeri

Dilansir dari laman merdeka.com (7/4), Kepala Humas SMA Pradita Dirgantara, Nanang Sari Atmanto, secara langsung mengkonfirmasi prestasi yang dicapai oleh Ryura Assyifa Ramadhina.

Nanang menyatakan bahwa Ryura telah diterima di 10 universitas luar negeri yang tersebar dari Australia hingga Kanada. " Ryura berhasil diterima di 10 kampus luar negeri yang tersebar dari Australia hingga Kanada," ujarnya dikutip dari situs sma.paraditadirgantara.sch.id.

2 dari 5 halaman

Pernah Ikut The Voice Kids

Ryura tidak hanya memiliki prestasi di bidang akademik, tetapi juga telah berhasil mencatatkan banyak prestasi di bidang non-akademik. Salah satu diantaranya adalah berhasil menjadi kontestan dalam ajang pencarian bakat The Voice Kids pada tahun 2018.

Sosok Ryura mungkin sudah tidak asing bagi sebagian orang. Pada tahun 2018, ia memulai debutnya di dunia tarik suara dengan mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Kids 2018.

3 dari 5 halaman

Pada waktu itu, Ryura masih berusia 12 tahun. Meskipun berasal dari Solo, dia berhasil sukses dalam tahap blind audition dengan membawakan lagu " All Falls Down" di ajang pencarian bakat tersebut. Bahkan, penyanyi kelas dunia Agnez Mo tertarik untuk menjadi mentornya.

Walaupun Ryura hanya mampu bertahan sampai babak battle rounds, dia telah mencatatkan prestasi besar dengan meraih juara dalam kejuaraan Suara Edukasi pada tahun 2021.

4 dari 5 halaman

Istri Menteri ATR Ikut Bangga dengan Pencapaian Ryura

      View this post on Instagram

A post shared by Istuhadi (@istuhadi20)

Nanik Istumawati, istri dari Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia (ATR), Hadi Tjahjanto, juga merasa sangat bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh Ryura. Ia sangat terkesan, terutama saat mendengar kabar bahwa Ryura telah diterima di 10 universitas ternama di luar negeri.

Nanik membagikan foto cantik Ryura saat mengenakan seragam di media sosial, disertai dengan ucapan selamat yang penuh keharuan dan kehangatan untuk Ryura.

5 dari 5 halaman

Daftar 10 Universitas Top Luar Negeri yang Menerima Ryura Assyifa

Ryura Assyifa berhasil diterima di 10 universitas top di luar negeri, antara lain:

  • Program Aerospace Engineering di Monash University.
  • Aeronautical Engineering di University of Sydney.
  • Aerospace Science Engineering di University of California (UC) Davis.
  • Program Environmental Science di Wageningen University and Research (WUR).
  • Program Mechanical Engineering di The University of Western Australia.
  • Program Studies in Mathematical and Physical di University of Toronto.
  • Program Co-Op Mathematics di University of Toronto kampus Scarborough.
  • Program Mechanical Engineering di University of Toronto.
  • Program Mechanical Engineering di Queensland University.
  • Program Bachelor of Applied Science di The University of British Columbia (UBC).

Wah, keren banget ya pencapaian Ryura tersebut yang berhasil diterima di 10 universitas luar negeri. Bahkan, gak cuma berprestasi di bilang akademik, ia juga berprestasi di bilang non-akademik. Gimana nih pendapat kamu tentang Ryura?

Sumber: merdeka.com pada 7 April 2023

Beri Komentar