Heroik, Siswi Pemberani Menyelamatkan Anak dari Perdagangan Manusia

Reporter : Riza Umami
Rabu, 5 Februari 2020 12:29
Heroik, Siswi Pemberani Menyelamatkan Anak dari Perdagangan Manusia
Siswi pemberani menyelamatkan anak dari trafficking.

Perdagangan manusia masih saja dilakukan oleh beberapa oknum meski hal ini ilegal dan melanggar hukum. Seorang anak sekolah menyadari bahwa ada anak kecil yang diculik dan akan dibawa ke tempat tersembunyi untuk kemudian dijual ke tempat lain.

Dilansir dari laman Viral Tab (04/02), gadis pemberani ini bernama Carolyn Malsawmtluangi. Dia sedang bermain bola voli bersama dengan teman-temannya di Negara Bagian Mizoram, India Timur saat dia melihat kejadian ini.

1 dari 2 halaman

Dia melihat seorang anak yang kurang lebih berusia 7 tahun sedang bersama dengan ibunya. Namun, anak ini tampak tidak bahagia dan Carolyn pun menghampirinya dan mengajaknya bermain voli bersama dengan teman-temannya.

Ketika sudah pulang, Carolyn tak sengaja melihat berita seorang anak yang hilang dan ternyata anak ini mirip sekali dengan anak yang dia temui tadi. Dalam berita tersebut dikatakan bahwa gadis kecil ini telah diculik dari desa tetangga.

Pada hari berikutnya, Carolyn berhasil bertemu dengan anak itu lagi dan wanita yang bersamanya. Dia menawarkan bantuan pada wanita itu untuk menjaga dan mengawasi gadis kecil yang bersamanya tersebut sehingga dia bisa pergi ke toko.

2 dari 2 halaman

Saat si wanita pergi ke toko, Carolyn pun melarikan diri bersama dengan gadis kecil tersebut. Wanita ini pun mengejar mereka, bahkan dia melemparkan batu ke arah mereka.

Carolyn berhasil kabur membawa gadis kecil tersebut dan membawanya ke tempat yang lebih aman. Carolyn telah melakukan hal yang sangat berani dengan menyelamatkan gadis yang akan menjadi korban perdagangan manusia tersebut.

Menurut statistik terakhir milik bir kejahatan, sudah ada 6000 korban perdagangan manusia di India setiap tahunnya. Gadis kecil tadi bisa menjadi salah satu di antaranya jika Carolyn tak menyelamatkannya. Namun, dia memutuskan untuk menyelamatkan gadis kecil tersebut dan tak membiarkan hal ini terjadi begitu saja. Bagaimana pendapatmu tentang hal berani yang dilakukan Carolyn ini?

Beri Komentar