Sinopsis Sijjin Film Horor Terbaru Indonesia yang Diadaptasi dari Serial Turki

Reporter : Riza Umami
Kamis, 9 November 2023 14:57
Sinopsis Sijjin Film Horor Terbaru Indonesia yang Diadaptasi dari Serial Turki
Ini nih sinopsis film Sijjin.

Film Sijjin merupakan salah satu film horor Indonesia terbaru yang udah mulai tayang di bioskop-bioskop. Film ini mulai tayang pada hari Kamis tanggal 9 November 2023 hari ini.

Dilansir dari laman liputan6.com (9/11), film Sijjin diproduksi oleh Rapi Films. Film horor ini pun mengadaptasi kisah salah satu film Turki yang terseram lho.

1 dari 4 halaman

Digarap oleh Penulis Skenario 'KKN di Desa Penari'

Film Sijjin © Diadona

Film Sijjin disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu yang udah menyutradarai beberapa film horor seperti Makmum (2019), Aku Tahu Kapan Kamu Mati (2020) dan masih banyak lagi.

Kali ini, Hadrah Daeng Ratu berkolaborasi dengan penulis skenario Lele Laila dalam film Sijjin ini. Diketahui bahwa Lele Laila juga merupakan penulis skenario dari beberapa film horor terkenal seperti Danur (2017) dan KKN di Desa Penari (2022).

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Sijjin

Film Sijjin menceritakan kisah gelap tentang obsesi seseorang yang malah berubah menjadi kutukan yang mematikan. Awalnya, ada seorang wanita yaitu Irma yang terobsesi kepada sepupunya sendiri bernama Galang.

Sayangnya, Galang telah menikah dan memiliki seorang anak. Keluarga mereka pun awalnya bahagia dan harmonis. Namun, Irma tak bisa menerima kenyataan itu dan menganggap bahwa hanya dirinya yang berhak memiliki Galang.

3 dari 4 halaman

Film Sijjin © Diadona

Obsesi Irma pada Galang ini pun tak pernah padam, walaupun Galang sebenarnya tak memiliki perasaan apa-apa kepadanya. Irma pun akhirnya memilih cara yang ekstrem untuk bisa mendapatkan Galang.

Irma pun meminta bantuan kepada seorang dukun yang misterius untuk mewujudkan keinginannya tersebut. Sang dukun kemudian mulai mengirimkan berbagai teror mistis kepada istri Galang yang bernama Nisa.

4 dari 4 halaman

Saat teror mistis itu mulai berdatangan, kedamaian rumah tangga Galang dan Nisa pun mulai hancur. Rumah mereka kini menjadi pusat aktivitas gaib di mana ada banyak gangguan hingga kesurupan.

Di sisi lain, Irma pun makin tak sabar karena ia sudah semakin dekat dengan tujuannya untuk mendapatkan Galang. Sayangnya, ia mulai menyadari bahwa tindakannya itu malah menjerumuskan keluarga tersebut ke dalam bahaya termasuk dirinya.

Lantas, bagaimana kelanjutan rumah tangga Galang dan Nisa yang terus-menerus mendapatkan teror mistis dan menghantui keluarga mereka? Bisakah mereka terlepas dari semua itu? Saksikan kisahnya di film Sijjin yang tayang di bioskop-bioskop Indonesia.

Beri Komentar