Sinopsis Midway, Film Kisah Nyata Perjuangan AS Lawan Jepang di Perang Dunia II

Reporter : Riza Umami
Senin, 20 Maret 2023 17:24
Sinopsis Midway, Film Kisah Nyata Perjuangan AS Lawan Jepang di Perang Dunia II
Ini sinopsis film Midway.

"Midway" adalah film perang Amerika yang dirilis pada tahun 2019, yang disutradarai oleh Roland Emmerich dan ditulis oleh Wes Tooke. Film ini berdasarkan pada kisah nyata dari Pertempuran Midway pada Perang Dunia II, yang merupakan pertempuran laut terbesar dalam sejarah.

Film ini menampilkan bintang-bintang ternama seperti Ed Skrein, Patrick Wilson, Luke Evans, Woody Harrelson, dan masih banyak lagi lho Diazens. Film Midway ini, kemarin pada tanggal 19 Maret 2023 tayang di Bioskop Trans TV.

1 dari 4 halaman

Sinopsis Film Midway

Sinopsis film yang satu ini bermula ketika Jepang menyerang pangkalan Angkatan Laut Amerika di Pearl Harbor pada tanggal 7 Desember 1941. Setelah serangan itu, Angkatan Laut Amerika memutuskan untuk membalas dendam dengan merencanakan serangan balasan di Midway.

Kapten Matthew Garth (diperankan oleh Skrein) dipanggil untuk memimpin skuadron tempur Amerika. Dia dan timnya harus memecahkan kode rahasia Jepang dan mengalahkan angkatan laut Jepang dalam pertempuran laut yang epik.

2 dari 4 halaman

Midway © Diadona

Selama pertempuran, pertarungan sengit antara Amerika dan Jepang terjadi di atas laut, di udara, dan bahkan di bawah air. Sementara itu, Wakil Admiral Yamamoto (diperankan oleh Etsushi Toyokawa), panglima tertinggi Jepang, mencoba mencari jalan keluar dari kekalahan.

3 dari 4 halaman

" Midway" menampilkan efek khusus yang mengesankan dan aksi yang mendebarkan, serta menunjukkan keberanian dan pengorbanan yang dibuat oleh para prajurit Amerika selama Perang Dunia II.

Film ini juga menyoroti pentingnya intelijen dan kode-kode rahasia selama perang. Sebelum Pertempuran Midway, Angkatan Laut Amerika berhasil memecahkan kode Jepang yang disebut Kode J. Hal ini memungkinkan Amerika untuk mengetahui rencana serangan Jepang di Midway, yang memungkinkan mereka untuk mempersiapkan diri dan memenangkan pertempuran.

4 dari 4 halaman

Midway © Diadona

" Midway" menerima banyak kritik karena beberapa inakurasi sejarah dan stereotip yang digunakan dalam film, seperti stereotip negatif tentang Jepang. Namun, film ini masih menampilkan adegan-adegan pertempuran laut yang mengesankan dan memberikan gambaran tentang keberanian para prajurit di kedua belah pihak.

Secara keseluruhan, " Midway" adalah film perang yang menarik dan dramatis yang menampilkan Pertempuran Midway dengan sangat baik. Film ini cocok bagi para penggemar film perang atau sejarah yang ingin mengetahui lebih banyak tentang Pertempuran Midway. Siapa nih yang udah nonton film Midway?

Beri Komentar