Jadi Bintang Utama Lakorn di Midnight Museum, Ini Profil Thanapob 'Tor' Leeratanakachorn

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 16 Maret 2023 10:48
Jadi Bintang Utama Lakorn di Midnight Museum, Ini Profil Thanapob 'Tor' Leeratanakachorn
Ada yang ngefans sama artis ganteng ini?

Dari sekian banyak aktor/aktris Thailand, nama Thanapob Leeratanakachorn belum sepopuler Bright Vachirawit maupun Metawin Opas-iamkajorn yang menjadi bintang F4 Thailand. Namun, aktingnya tidak bisa dianggap remeh, termasuk yang ditampilkannya di lakorn Midnight Museum.

Tor, nama panggilannya, berperan sebagai Khatha, seorang pengunjung kafe reguler yang mengelola sebuah museum. Ia beradu akting dengan Atthaphan Phunsawat yang memerankan karakter Dome, seorang barista di kafe yang kerap dikunjungi Khatha.

1 dari 5 halaman

Dikutip dari Drama Fandom, Tor lahir pada 14 Februari 1994. Ia merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara dari keluarga keturunan China. Sosok Thanapop mencuri perharian saat ia berperan sebagai siswa SMA pemberontak bernama Phai. Sejak serial itu tayang pada 2013 popularitasnya ikut meroket.

2 dari 5 halaman

Tatapan mata yang tajam dan kemampuan aktingnya yang mumpuni membuatnya terus dipercaya memerankan Phai di Hormones: the Series 2 dan 2. Ia juga ditawari proyek film berjudul The Swimmers pada 2014. Film bergenre misteri/thriller itu mengisahkan tentang dua sahabat yang masuk dalam tim renang SMA.

Sebelum terjun ke dunia akting, Thanapop mengawali kariernya di industri hiburan Thailand lewat penampilannya di video musik It's time to listen karya penyanyi Da-Endorphine. Sementara, debutnya di dunia akting adalah membintangi Club Friday: The Series episode Once in Memory.

3 dari 5 halaman

Meski sibuk berkarier, Tor tak melupakan pendidikannya. Dia berkuliah di jurusan Kemasan dan Teknologi Material, Fakultas Agroindustri Universitas Kasetsart. Bintang film May Who? itu ulus dari kampus pada 20 November 2017.

Pada 2018, Thanapob bergabung dengan boy group Thailand, Nine by Nine. Itu adalah sebuah proyek yang dikembangkan untuk mencetak grup idol yang bisa berakting di serial TV dan memproduksi album studio di bawah 4nologue. Pada September 2018, ia bergabung dengan rekannya di grup dalam serial lakorn, In Family We Trust, lewat peran sebagai Yi.

4 dari 5 halaman

Grup tersebut terdiri dari sembilan anggota. Tor menyelesaikan pelatihan pertunjukan tari intensif bersama sesama anggota Nine by Nine. Pada November 2018, Nine by Nine merilis mini album En-Route.

Thanapob kemudian bergabung dengan sesama anggota dalam tiga tur, melakukan konser di seluruh Thailand. Sebagai anggota Nine by Nine, Thanapob menyanyikan 'Night Light', 'Hypnotize', 'Shouldn't, 'The Lucky One' dan 'Eternity'.

Beri Komentar