Losmen Melati Sudah Tayang di Bioskop, Film Horor tentang Penginapan Misterius yang Angker

Reporter : Riza Umami
Jumat, 17 Maret 2023 16:25
Losmen Melati Sudah Tayang di Bioskop, Film Horor tentang Penginapan Misterius yang Angker
Ini nih sinopsis Losmen Melati.

Film terbaru yang berjudul Losmen Melati menggabungkan genre drama, sains, thriller, dan horor. Film ini mulai tayang secara serentak di bioskop-bioskop Indonesia pada tanggal 16 Maret 2023 kemarin.

Dilansir dari laman liputan6.com (17/3), para pemain yang terlibat dalam film Losmen Melati ini antara lain Alexandra Gottardo, Kiki Narendra, Samuel Pandjaitan, Fandy Christian, Dwi Sasono, serta beberapa nama lainnya.

1 dari 4 halaman

Billy Christian, salah satu sutradara yang terlibat dalam produksi film Losmen Melati ini, mengungkapkan bahwa film horor ini memiliki banyak lapisan cerita yang menarik.

Ia mengatakan bahwa film Losmen Melati tidak hanya berkisah tentang pengunjung yang terperangkap di dalamnya dan tidak bisa keluar dengan selamat, melainkan juga menyajikan banyak elemen lain, termasuk kisah awal yang menjadikan Losmen Melati terkait dengan kematian.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Losmen Melati

Losmen Melati © Diadona

Sinopsis film ini bercerita tentang sebuah penginapan yang terpencil dan misterius di pinggiran Jawa yang dikelola oleh Madam Melati (diperankan oleh Alexandra Gottardo) dan seorang penerima tamu bernama Golok (diperankan oleh Samuel Pandjaitan).

Sebelumnya, penginapan itu adalah sebuah perkebunan yang dimiliki oleh seorang dokter muda bernama Kusno. Madam melati memiliki latar belakang yang kelam dan ia punya kekuatan untuk membaca kondisi para tamu. Dia memanfaatkan kekuatannya untuk menciptakan mimpi buruk bagi para pengunjung, yang kemudian menghilang tanpa jejak.

3 dari 4 halaman

Ternyata, bukan hanya Madam Melati yang memiliki masa lalu kelam dalam film ini. Karakter Golok (diperankan oleh Samuel Pandjaitan) juga memiliki latar belakang yang menyebabkannya merasa diberikan kehidupan baru. Akhirnya, ia memutuskan untuk mengabdikan dirinya kepada Madam Melati dengan menyerahkan jiwa dan raganya.

Losmen Melati Berlatar Belakang Tahun 90-an

Film Losmen Melati yang memiliki jargon " Yang Singgah Yang Mati" menawarkan konsep visual yang unik. Film ini berlatar belakang tahun 90-an dan menggabungkan budaya Jawa, seperti kebaya hitam, dengan suasana zaman kolonial Belanda.

4 dari 4 halaman

Produksi film Losmen Melati tentang penginapan misterius ini dilakukan oleh Catchplay bekerja sama dengan Infinite, dan disutradarai oleh Mike Wiluan dan Billy Christian.

Losmen Melati © Diadona

Sebelumnya, Mike Wiluan telah terlibat dalam produksi beberapa film seperti Buffalo Boys, Dead Mine, dan Headshot, sedangkan Billy Christian telah menggarap beberapa film horor Indonesia seperti Petak Umpet Minako, Mereka yang Tak Terlihat, dan The Sacred Riana.

Beri Komentar