Sinopsis Film Ngeri-Ngeri Sedap, Kini Bisa Ditonton di Netflix Lho!

Reporter : Arifina
Jumat, 7 Oktober 2022 11:26
Sinopsis Film Ngeri-Ngeri Sedap, Kini Bisa Ditonton di Netflix Lho!
Ngeri-ngeri Sedap, se ngeri apa sih?

Film "Ngeri-Ngeri Sedap" tampaknya cukup mencuai perhatian dari penikmat film. bahkan, sejak kemarin (Kamis, 6/10/2022) film ini sudah dapat dinikmati di Netflix.

Film besutan sutradara Bene Dion Rajagukguk ini sebelumnya mulai dirilis pada 2 juni 2022 dan telah berhasil menarik 2,8 juta penonton. Kembali bisa dinikmati di Netflix, "Ngeri-Ngeri Sedap" langsung menuai antusias dari netizen.

1 dari 5 halaman

Adapun judul film " Ngeri-Ngeri Sedap" mengalami pergantian bahasa menjadi " Missing Home" ketika tayang di Netflix.

Bene Dion mengatakan, pencarian judul tersebut telah melalui proses diskusi panjang. Pergantian judul ini dimaksudkan agar semua pengguna Netflix lebih mudah dalam mencarinya.

" Kami diskusi lama sekali mencari judul bahasa Inggris untuk Ngeri-Ngeri Sedap. Asli, pusing," tulis Bene Dion selaku sutradara di akun Twitternya.

" Karena kalau pakai terjemahan Ngeri Ngeri Sedap, semua linglung nyarinya," lanjutnya.

2 dari 5 halaman

Sinopsis 'Ngeri-Ngeri Sedap", se ngeri apa sih?

Film Ngeri-Ngeri Sedap © Diadona

Ini bukanlah film thriller ataupun horor yang berkesan ngeri ya. Tapi, judul tersebut hanyalah gambaran akan kehidupan keluarga keturunan Batak.

Film ini menceritakan kisah pasangan suami istri Pak Domu (Arswendy Beningswara) dan Mak Domu (Tika Panggabean). Pasangan ini tinggal di sebuah rumah di tepi Danau Toba, bersama anak perempuan satu-satunya, Sarma.

3 dari 5 halaman

Tiga anak laki-laki mereka, yakni Domu (Boris Bokir), Gabe (Lolox), dan Sahat (indra Jegel) merantau ke Pulau Jawa. Namun, suatu ketika Pak Domu dan Mak Domu ingin ketiga putranya ini pulang ke kampung halaman untuk menghadiri acara adat.

Permintaan kedua orangtuanya tersebut ditolak oleh ketiga putranya akibat hubungan Pak Domu yang tidak harmonis. Demi mendapat perhatian dan memastikan anak-anak mereka pulang, Pak Domu dan Mak Domu merancang skenario berpura-pura berselisih dan akan bercerai.

Ngeri Ngeri Sedap banyak mendapat pujian karena menampilkan cerita keluarga yang dekat dengan kebanyakan orang pada umumnya. Dinamika persoalan hidup yang pelik antara orangtua dengan anak, ditambah dengan latar budaya Batak yang bersinggungan dengan isu-isu masa kini, begitu memikat penonton.

4 dari 5 halaman

"Ngeri-Ngeri Sedap Wakili Indonesia di Piala Oscar

Film Ngeri-Ngeri Sedap © Diadona

Cerita yang seru dan relate dengan kehidupan banyak orang, membawa film " Ngeri-Ngeri Sedap" tak sekedar banjir pujian semata, tapi juga prestasi.

Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022 memutuskan film " Ngeri-Ngeri Sedap" karya sutradara Bene Dion Rajagukguk mewakili Indonesia dalam ajang Piala Oscar ke-95.

5 dari 5 halaman

Film ini masuk kategori Film Fitur Internasional Terbaik (Best International Feature Film). Di mana, gelaran penghargaanya akan dilangsungkan pada 12 Maret 2023 mendatang.

Meski penayangannya di bioskop telah berakhir pada 5 Juli 2022 lalu, film " Ngeri-Ngeri Sedap" masih terus memikat penonton. Alur cerita yang apik seakan bikin gagal move on deh. Bagi kalian yang belum sempat menontonnya, jangan lupa untuk menyaksikannya di Netflix, ya!

Beri Komentar