Sinopsis Film 'Mumun', Ajak Nostalgia Penikmat Serial Pocong Legendaris Era 2000-an

Reporter : Firstyo M.D.
Jumat, 2 September 2022 13:51
Sinopsis Film 'Mumun', Ajak Nostalgia Penikmat Serial Pocong Legendaris Era 2000-an
Penggemar lawas Mumun wajib nonton!

Mumun bukanlah nama yang asing untuk para penikmat sinetron di awak tahun 2000-an. Nama tersebut identik dengan sosok pocong dari sinetron 'Jadi Pocong' yang pertama kali tayang di tahun 2002.

Sinetron 'Jadi Pocong' merupakan hasil produksi Viandra Productions yang bergerak di bawah pimpinan Mandra selaku produser. Selain itu, Mandra juga ikut berperan dalam sinetron tersebut.

1 dari 4 halaman

Di tahun 2022, publik mendapat kejutan berupa dihadirkannya film 'Mumun' yang merupakan adaptasi dari sinetron 'Jadi Pocong'. Film tersebut dibintangi sederet nama tenar seperti Acha Septriasa, Dimas Aditya, Volland Humonggio, Bedu, Ence Bagus, dan masih banyak lagi.

Mandra dan Eddies Adelia yang merupakan pemeran asli di sinetron 'Jadi Pocong' juga ikut ambil bagian dalam film 'Mumun', membuat nuansa nostalgia terasa makin kental.

Film 'Mumun' disutradarai oleh Rizal Mantovani, sosok yang ambil bagian di banyak judul horor terkenal seperti 'Jelangkung', 'Kuntilanak', dan 'Asih 2'.

2 dari 4 halaman

Secara garis besar, cerita film 'Mumun' tak jauh berbeda dengan sinetron 'Jadi Pocong'.

Film 'Mumun' masih bercerita tentang kehidupan seorang gadis cantik bernama Mumun yang diperankan oleh Acha Septriasa. Mumun menjalin kasih dengan pria bernama Juned (Dimas Aditya) dan telah memiliki rencana untuk melaju ke jenjang pernikahan.

Sayang, nasib malang menimpa Mumun dan Juned. Pernikahan tersebut akhirnya batal karena sebuah kecelakaan yang merenggut nyawa Mumun.

3 dari 4 halaman

Tak hanya meninggalkan kesedihan, kepergian Mumun juga menjadi awal dari kisah horor di kampung tempat ia tinggal. Pasalnya, saat jenazah Mumun dimakamkan, sang penggali kubur bernama Husen (Mandra) lupa untuk melepaskan tali pocong tersebut.

Pocong Mumun pun bergentayangan dan menghantui penduduk untuk meminta agar tali pocongnya segera dilepaskan agar arwahnya dapat pergi dengan tenang. Husen menjadi target teror utama karena kelalaiannya. Selain itu, Mumun juga menghantui orang-orang yang menyebabkan dirinya celaka lantaran dendam.

Beri Komentar