Bukan Cuma Sekuel, Joko Anwar Umumkan Pembuatan Pengabdi Setan Universe

Reporter : Firstyo M.D.
Jumat, 19 Agustus 2022 16:08
Bukan Cuma Sekuel, Joko Anwar Umumkan Pembuatan Pengabdi Setan Universe
Kabar baik nih buat para penikmat film horor

Tak dapat dimungkiri, film 'Pengabdi Setan' versi Joko Anwar merupakan salah satu karya horor yang sangat dinikmati oleh para penonton.

Film pertamanya yang rilis pada 2017 silam sukses disaksikan oleh 4.206.103 penonton. Sedangkan 'Pengabdi Setan 2' sudah dipastikan meraup jumlah yang lebih besar. Hingga 18 Agustus kemarin, 'Pengabdi Setan 2' telah disaksikan sebanyak 5.341.139 penonton hanya dari 14 hari penayangan.

1 dari 4 halaman

Bertepatan dengan dua pekan penayangan 'Pengabdi Setan 2' di bioskop, Joko Anwar menyampaikan kabar penting terkait film horor besutannya tersebut.

Melalui sesi Twitter Space pada Kamis (18/8) malam, Joko Anwar mengumumkan bahwa 'Pengabdi Setan' tak hanya terbatas pada judul film semata, namun akan ditarik lebih luas menjadi sebuah jagat penceritaan sendiri.

" 'Pengabdi Setan' adalah sebuah universe. Universe ini sudah dirancang sejak pembuatan film pertama," ungkap Joko Anwar.

2 dari 4 halaman

Sesi Twitter Space bertajuk 'What is The Communion - Pengabdi Setan 2 Unveiled (Spoiler)' itu berlangsung selama tiga jam penuh. Joko Anwar bersama 3.000 lebih akun saling berdiskusi seputar serba-serbi film 'Pengabdi Setan'.

Banyaknya pertanyaan dari film yang dibintangi oleh Tara Basro itu memang berhasil menarik banyak atensi. Segudang misteri itu lah yang nantinya dihadirkan oleh Joko Anwar dalam Pengabdi Setan Universe.

" Bisa kami pastikan it's going to be mindblowing. There will be jawaban, dan sudah jadi tradisi, ada pertanyaan baru. Ini bakal jadi desain dari Jagat Penceritaan Pengabdi Setan," ujar Joko Anwar.

3 dari 4 halaman

Perilisan 'Pengabdi Setan 2' memang mencipatakan banyak ruang diskusi di kalangan penontonnya. Banyak teori yang diungkap oleh fans, yang juga diakomodir oleh Joko Anwar selaku sutradara. Semangat ini yang ingin dirawat dan ditumbuhkan oleh Joko Anwar melalui universe 'Pengabdi Setan' kelak.

" Saya ingin pembicaraan seputar 'Pengabdi Setan' tidak hanya berhenti di sepanjang durasi film, tapi juga bisa berlanjut terus-menerus," terang Joko Anwar.

" Jagat Penceritaan Pengabdi Setan ini akan menjadi wadah untuk kita, para fans film horor, menceritakan rasa cinta kita untuk genre film horor," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Dua film 'Pengabdi Setan' yang berfokus pada keluarga Bapak (Bront Palarae), Rini (Tara Basro), Toni (Endy Arfian), dan Bondi (Nasar Anuz) akan menjadi pondasi cerita. Namun, penceritaan ke depan akan semakin meluas, tak melulu membahas satu keluarga itu saja.

" Scope cerita dari 'Pengabdi Setan' universe ini akan sangat besar, bukan hanya tentang satu keluarga, bahkan bukan hanya tentang satu negara," beber Joko Anwar.

" Mudah-mudahan kita bisa tetap sehat, kami bisa punya kekuatan untuk melanjutkan ini, temen temen bisa punya ketertarikan untuk mengikuti ceritanya terus," pungkasnya.

Beri Komentar