Sinopsis Film Dokumenter Sulli, Penghormatan untuk Mendiang

Reporter : Riza Umami
Rabu, 15 November 2023 18:16
Sinopsis Film Dokumenter Sulli, Penghormatan untuk Mendiang
Berikut ini sinopsis Persona: Sulli.

Film dokumenter mendiang Sulli yang telah dinantikan oleh para penggemar sudah resmi tayang di Netflix. Film ini sebelumnya sudah ditayangkan di Busan International Film Festival (BIFF) 2023.

Dilansir dari laman idntimes.com (12/11), film ini berjudul Persona: Sulli yang digarap oleh sutradara Jung Yoon Suk. Ini adalah karya terakhir mendiang Sulli yang telah meninggal pada tahun 2019 silam. Untuk Diazens yang mau nonton filmnya, berikut ini sinopsisnya.

1 dari 4 halaman

Sinopsis Persona: Sulli

Persona: Sulli © Diadona

Persona: Sulli merupakan film dokumenter yang menceritakan tentang Sulli. Ia merupakan seorang idol KPop dan dulunya adalah member dari girlgroup f(x).

Dalam film ini, Sulli menceritakan banyak hal dalam bentuk wawancara yang penuh arti. Film ini juga menampilkan foto-foto mendiang sejak masih kecil hingga menjadi idol KPop.

2 dari 4 halaman

Kisah Pahit Sulli saat Menjadi Idol

Persona: Sulli © Diadona

Sayangnya, Sulli memang harus menjalani kehidupan idol yang sulit. Meski awalnya, ia dipuji-puji oleh netizen di Korea, tetapi semakin dewasa Sulli malah makin banyak mendapatkan hujatan dari Knetz.

Hujatan yang diterima Sulli makin menjadi-jadi dari waktu ke waktu apalagi penampilannya dinilai makin dewasa oleh sejumlah Knetz. Meski terlihat tegar, Sulli sebenarnya menyimpan semua rasa sakitnya sendiri.

3 dari 4 halaman

Persona: Sulli © Diadona

Akhirnya, Sulli memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Ia ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada tanggal 14 Oktober 2019. Diduga Sulli mengalami depresi berat dan sudah tak mampu menanggung semuanya.

4 dari 4 halaman

Banyak penonton yang dibuat sedih saat melihat film dokumenter Sulli. Sebenarnya, Persona merupakan project terakhir Sulli sebelum ia meninggal, yang saat itu terpaksa dihentikan karena ia telah tiada.

Film dokumenter ini pun sebagai penghormatan untuk mendiang Sulli. Melalui film ini, penonton diajak menyelami kehidupan Sulli, sang idol yang akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri. Gimana pendapat kamu tentang film Persona: Sulli?

Beri Komentar