Han Hyo Joo Dituduh Nunggak Pajak sampai Ratusan Juta, Agensi Auto Beri Tanggapan Begini

Reporter : Nasa
Rabu, 4 Oktober 2023 16:12
Han Hyo Joo Dituduh Nunggak Pajak sampai Ratusan Juta, Agensi Auto Beri Tanggapan Begini
Sebelumnya terdapat sebuah media Korea yang menyebut adanya pemeriksaan pajak terhadap Han Hyo Joo...

Aktris Korea Selatan, Han Hyo Joo, dituding menggelapkan pajak. Sebuah media Korea sebelumnya memberitakan terdapat pemeriksaan pajak terhadap Hyo Joo. Menanggapi hal tersebut, pihak agensi Han Hyo Joo, BH Entertainment, langsung membantah tudingan tersebut.

Menurut kabar yang disampaikan, Hyo Joo disebut harus membayar sekitar 60-70 juta won atas pajak yang tidak dilaporkan. Namun demikian, agensi membantah dan tegaskan Hyo Joo tidak mendapat pemeriksaan pajak khusus.

"Han Hyo-joo menerima pemeriksaan pajak biasa dan bukan penerimaan pajak khusus," kata seorang sumber BH Entertainment, seperti diberitakan Herald Pop via Naver belum lama ini.

"Tidak ada masalah substansial, kelalaian, atau aspek apa pun yang dapat menimbulkan kecurigaan penggelapan pajak," lanjut pernyataan itu.

1 dari 4 halaman

Kesalahan Perhitungan

Ulang Tahun ke-35, Ini 5 Drama Terbaik yang Pernah Diperankan Han Hyo Joo © Diadona

Agensi kemudian melanjutkan penjelasan terkait biaya puluhan juta won yang harus dibayar. BH Entertainment mengklaim biaya itu muncul karena ada kesalahan dalam perhitungan akibat perbedaan interpretasi.

Perbedaan itu disebut mengakibatkan Han Hyo-joo harus membayar biaya tambahan yang diungkap oleh media Korea.

" Namun, dalam proses pemeriksaan, perbedaan interpretasi tentang apa yang dikenakan pajak berakibat pada kesalahan akuntansi," tulis pernyataan itu.

" Sebagian dari biaya yang diketahui itu mengakibatkan [Han Hyo-joo] membayar biaya tambahan," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Lebih lanjut, agensi juga menyampaikan pihaknya dan Han Hyo-joo selalu taat dalam membayar pajak hingga sekarang. Ia bahkan sempat ditunjuk menjadi duta Pelayanan Pajak Nasional pada 2011 silam.

BH Entertainment memperkuat argumen itu dengan menyebut Han Hyo-joo selalu taat membayar pajak, hingga menerima pujian dari Presiden Korea sebagai pembayar pajak teladan pada 2014.

" Tidak pernah ada kejadian yang tidak menyenangkan terkait pajak. Han Hyo-joo dan aktor dari agensi kami akan terus membayar pajak dengan patuh sebagai sebuah prinsip ke depan," tulis keterangan itu.

3 dari 4 halaman

BH Entertainment sendiri sebelumnya juga berurusan dengan rumor penggelapan pajak yang menerpa Lee Bung-hyun. Aktor sekaligus pendiri agensi itu dituding menggelapkan pajak dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, tuduhan itu juga dibantah oleh agensi. Bantahan itu diungkapkan setelah media lokal memberitakan Layanan Pajak Nasional melakukan pemeriksaan pembayaran pajak tak teratur atas Lee Bung-hyun dan agensi.

Dalam pemberitaan itu, pemeriksaan tersebut dilaporkan terjadi pada September 2022 hingga membuat sang aktor dan agensinya didenda ratusan juta won dalam pajak tambahan.

4 dari 4 halaman

Buat kamu yang belum tahu, Han Hyo-joo diketahui tercatat sebagai salah satu aktor papan atas di bawah naungan BH Entertainment. Ia dikenal sebagai pemeran utama film Korea hit, seperti The Beauty Inside (2015), Love, Lies (2016), hingga The Pirates: The Last Royal Treasure (2022).

Ia juga membintangi sederet drama populer, mulai dari W (2016) hingga Happiness (2021). Han Hyo-joo pun akan kembali muncul lewat serial Moving yang rilis tahun ini, serta film Believer 2.

Wahh gimana nih Diazens kalau menurut kalian?

Beri Komentar