Sering Dituduh Pura-Pura Bahagia Saat Sedang Derita kanker, Feby Febiola Berikan Jawaban Bijak

Reporter : Arif Mashudi
Minggu, 30 Agustus 2020 10:22
Sering Dituduh Pura-Pura Bahagia Saat Sedang Derita kanker, Feby Febiola Berikan Jawaban Bijak
Get well soon, Feby Febiola~

Aktris Feby Febiola kini sedang menjalani perawatan karena kanker ovarium yang dideritanya. Meski demikian, ia menunjukkan bahwa dirinya tetap bahagia menjalani pengobatan dan perawatan tersebut.

Sayangnya, meskipun sudah demikian, masih banyak yang menganggap kebahagiaan Feby Febiola ini hanya sebatas pura-pura.

1 dari 4 halaman

Menanggapi hal tersebut Feby Febiola memberikan jawaban yang bijak. Ia juga dengan gamblang menyatakan bahwa kebahagiaan yang ia tunjukkan itu nyata.

" Banyak banget yg bertanya kepada saya, kok elu bisa sih tetap ceria walau lg divonis sakit berat.. Aah..jangan jangan elu pura pura ceria aja..padahal kenyataannya ngga.. Kok masih bisa ketawa sih?" tulis Feby Febiola di caption IG nya.

" Tapi sejujurnya, itulah yg saya rasakan..bukan berarti saya gak pernah merasa down ya.. Ada hari2 dimana badan terasa pegal2, mual, bad mood, lemas..," tambah Feby.

2 dari 4 halaman

Dalam keterangan tersebut Feby juga menyebutkan apa saja yang ia lakukan agar tetap berbahagia.

" Nonton acara yg saya suka, dengerin musik yg saya suka sampai rasa itu berlalu.. Makan yg banyak juga membantu saya meningkatkan stamina, karena saat chemo sel2 sedang digempur, dan cara sehat untuk menumbuhkan sel sehat yg baru adalah dengan makan banyak.. Biasanya setelah makan enak dan banyak, keadaan saya membaik..," jelas Feby dalam unggahan tersebut.

3 dari 4 halaman

Sebagai penderita kanker, Feby febiola juga memberi semnagat kepada siapa pun di luar sana yang bernasib sama sepertinya. Ia mengatakan dengan berbahagia dan berpikir postif adalah aset terpenting bagi siapa pun.

" Jadi buat kamu yg mungkin saat ini senasib dengan saya, jangan lupa motivasi diri dengan hal positif dan makan yg banyak selagi kamu bisa.. Tetap semangat, semoga kita semua bisa lulus..," tutup Feby dalam menulis caption.

4 dari 4 halaman

      View this post on Instagram    

Slide pertama waktu photoshoot dirumah Slide kedua waktu chemo ketiga di Sanglah (Hidup BPJS!) Banyak banget yg bertanya kepada saya, kok elu bisa sih tetap ceria walau lg divonis sakit berat.. Aah..jangan jangan elu pura pura ceria aja..padahal kenyataannya ngga.. Kok masih bisa ketawa sih? Tapi sejujurnya, itulah yg saya rasakan..bukan berarti saya gak pernah merasa down ya.. Ada hari2 dimana badan terasa pegal2, mual, bad mood, lemas.. Kalau udah seperti itu biasanya saya Istirahat dan berusaha mikirin hal yg bikin happy, nonton acara yg saya suka, dengerin musik yg saya suka sampai rasa itu berlalu.. Makan yg banyak juga membantu saya meningkatkan stamina, karena saat chemo sel2 sedang digempur, dan cara sehat untuk menumbuhkan sel sehat yg baru adalah dengan makan banyak.. Biasanya setelah makan enak dan banyak, keadaan saya membaik.. Jadi buat kamu yg mungkin saat ini senasib dengan saya, jangan lupa motivasi diri dengan hal positif dan makan yg banyak selagi kamu bisa.. Tetap semangat, semoga kita semua bisa lulus..

A post shared by Feby Febiola (@febyfebiola_) on

Beri Komentar