Sepi Job karena Pandemi Covid-19, Mpok Atiek Jualan Puding dengan Untung Hanya 5000 Perak!

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 9 Juli 2020 15:03
Sepi Job karena Pandemi Covid-19, Mpok Atiek Jualan Puding dengan Untung Hanya 5000 Perak!
Ternyata nggak cuma kita aja yang kena imbas pandemi, para artis juga mengalami hal yang sama.

Pandemi covid-19 begitu berdampak pada ekononi masyarakat, tak terkecuali para pekerja dunia seni, seperti salah satunya Mpok Atiek. Komedian senior ini mengaku sepi panggilan syuting selama masa psbb dan transisi new normal ini.

Tak ingin menyerah pada keadaan, Mpok Atiek memutuskan untuk berjualan puding untuk menyambung hidup. Bahkan, wanita berusia 64 tahun ini blak-blakan mengungkapkan penghasilannya yang tak seberapa.

"Nyari duit sekarang nih Mpok jujur jual puding kelapa, untungnya cuma lima ribu perak," ujar Mpok Atiek saat ditemui di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2020), seperti dilansir dai Dream.co.id.

1 dari 2 halaman

Penghasilan Harian

Mpok Atiek © Diadona

Biasanya dari syuting, Mpok Atiek bisa mendapatkan jutaan rupiah per harinya. Namun kali ini Ia harus bersusah payah untuk bisa mendapat keuntungan dari hasil jualannya.

" Per hari kita syuting bisa dapet jutaan, sekarang ngumpulin 100 kelapa dapet untung Rp 500 ribu doang dari pagi sampai malam. Itu harus pakai tenaga, sibuk tanya alamat, pesen Gojek," tambahnya.

 

2 dari 2 halaman

Stres Hadapi Komplain Pelanggan

Mpok Atiek © Diadona

Satu hal berat lain yang dirasakan Mpok Atiek dalam menjalankan bisnisnya adalah ketika menghadapi komplain dari pelanggan. Meskipun begitu, Mpok Atiek tetap menyukurinya.

" Belum lagi yang komplain pesenan belum sampai, wah stres. Sehari dapat sejuta ya dinikmatin saja. Abis di rumah bete, makan, duduk, ke depan, ke dapur. Kalau seminggu, dua minggu, enggak apa-apa. Ini bulanan ya stres. Jadi dibikin apa aja supaya sibuk," tuntasnya.

Tetap semangat Mpok! Rezeki mah nggak bakal kemana kok!

Beri Komentar