Sepeninggal Rina Gunawan, Teddy Syach Buka Peluang Keterlibaan Anak di Usaha Wedding Organizer

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 8 Maret 2021 17:32
Sepeninggal Rina Gunawan, Teddy Syach Buka Peluang Keterlibaan Anak di Usaha Wedding Organizer
Teddy Syach bicara tentang kelanjutan unit bisnis yang dirintis oleh almarhumah Rina Gunawan sang istri tercinta.

Kepergian Rina Gunawan yang terasa tiba-tiba meninggalkan duka begitu mendalam untuk keluarga dan kerabat.

Almarhumah meninggalkan banyak kesan baik yang membekas untuk banyak orang. Salah satunya tercipta berkat Rina Gunawan Wedding Organizer yang telah dirintis sejak 1992. Lewat usaha tersebut, mendiang berhasil mewujudkan impian banyak orang dari berbagai kalangan untuk melangsungkan pernikahan.

1 dari 3 halaman

Teddy Syach Ambil Alih Kepemimpinan Sementara

Teddy Syah © Diadona

Sepeninggal Rina Gunawan, muncul banyak pertanyaan terkait siapa yang akan meneruskan bisnis tersebut. Baru-baru ini Teddy Syach sang suami memberikan penjelasannya.

" Pada dasarnya sih untuk usaha Rina Gunawan Wedding Organizer tidak ada pengambilan alih karena secara struktur saya memang di situ," tutur Teddy Syach.

" Saya kan memang sebagai penasihat dan pembina, jadi saya tahu lah sepak terjang perusahaan itu akan seperti apa," imbuhnya.

Teddy Syach menuturkan bahwa ia akan mengambil alih kepempimpinan wedding organizer untuk sementara waktu. Namun ia tetap akan melibatkan orang-orang kepercayaan mendiang Rina Gunawan.

" Untuk pelaksanaannya akan tetap dari orang-orang kepercayaan mendiang yang akan menjalankan," terang Teddy Syach.

2 dari 3 halaman

Akan Libatkan Anak

      View this post on Instagram

A post shared by Fanbaseteddysyach (@fansteddysyach_)

Saat ditanya tentang keterlibatan anak dalam meneruskan bisnis, Teddy Syach masih membuka kemungkinan seluas mungkin untuk kedua anaknya, Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmansyach.

"Saya akan coba anak dari yang laki atau perempuan, siapa yang akan tertarik untuk menjalankan," ujar Teddy Syach.

Secara pribadi, Teddy Syach menilai bahwa Karnisya lah yang lebih memahami kondisi usaha yang dirintis oleh Rina Gunawan itu. Kendati demikian, ia tak ingin memaksakan sebab putri bungsunya itu masih ada di usia sekolah.

"Yang lebih tau persis kondisi perusahaan itu yang perempuan, tapi kan dia masih usia sekolah SMA kelas tiga, dia harus ujian untuk kuliahnya," terang Teddy Syach.

3 dari 3 halaman

Rintis Usaha Baru Sebelum Pergi

Warisan bisnis dari Rina Gunawan rupanya bukan hanya wedding organizer saja. Teddy Syach mengisahkan bahwa belakangan ini, mendiang istrinya sedang merintis sebuah aplikasi yang bergerak di bidang kesehatan.

" Ada usaha baru yang sedang bundanya rintis sebenarnya. Aplikasi kesehatan untuk di Android dan iOS," ujar Teddy Syach.

Sebelum pergi, mendiang Rina Gunawan telah mengumpulkan sejumlah tenaga ahli untuk menjadi motor dari perusahaan. Namun dari sisi pengelolaan masih belum ditentukan. Teddy Syach juga membuka peluang keterlibatan kedua anaknya meski ia tetap tak ingin memaksakan.

" Kita masih ngikutin arusnya aja," pungkas Teddy Syach.

Beri Komentar