Padatnya Aktivitas Menjadi Penyebab Rina Gunawan Positif Covid-19

Reporter : Yoyok
Rabu, 3 Maret 2021 13:57
Padatnya Aktivitas Menjadi Penyebab Rina Gunawan Positif Covid-19
Teddy Syah menceritakan kronologi Rina Gunawan terpapar covid-19

Kabar duka datang dari dunia entertainment. Presenter Rina Gunawan telah meninggal dunia pada hari Selasa (2/3/2021).

Rina Gunawan sempat menjalani perawatan karena terbukti terinfeksi covid-19. Sang suami, Teddy Syah , menceritakan kronologi istrinya bisa terpapar covid-19.

Padatnya aktivitas menjadi penyebab Rina Gunawan bisa positif covid-19.

1 dari 5 halaman

Penyakit Bawaan

" Kegiatannya memang cukup padat. Beliau (Rina Gunawan) juga kecapekan ngurusin acara," ucap Teddy Syah kepada awak media.

" Kebetulan istri saya Rina memiliki penyaki bawaan. Jadi ada sinus, sesak napas, pernah asma juga. Jadi ketika terserang virus covid-19 ini ya cukup berat buat beliau," ungkap Teddy Syah yang menceritakan penyakit bawaan sang istri.

10 Potret Kebersamaan Rina Gunawan dan Teddy Syah © Diadona

2 dari 5 halaman

Tidak Tahu Kapan Terpapar

Teddy Syah mengatakan kalau ia tidak tahu pasti kapan istrinya tersebut terpapar covid-19.

" Persisnya kita tidak tahu ya, karena awal dia masih negatif. Tiba-tiba 2-3 hari kemudian berubah jadi positif. Masalah itu kita enggak ada yang tahu ya, kapan persisnya. Saya gak mau berspekulasi ya," ujar Teddy Syah.

3 dari 5 halaman

Kondisi Terakhir

Teddy juga mengatakan ketika Rina Gunawan meninggal, ia tidak tahu persis apakah sang istri masih positif atau sudah negatif.

" Saya tidak tahu persis ya, per hari ini saya rasa sudah minggu kedua, sudah intensif. Waktu itu dia sudah menjalankan isolasi mandiri satu minggu lamanya, lalu dibawa ke ICU," ucap Teddy.

" Kondisinya tetep stabil sih beberapa hari belakangan, karena beliau harus bernafas mandiri. Ini yang mungkin berat, merasa lelah, kecapekan," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Tidak Pernah Bertemu

Sejak awal masuk rumah sakit, Teddy Syah belum bertemu secara langsung dengan sang istri.

" Dari awal sejak masuk rumah sakit, beliau sudah diisolasi di dalam ICU, dan sama sekali tidak bisa bertemu," pungkas Teddy Syah.

Beri Komentar