Seorang Kakek Kelaparan Kepergok Mencuri, Jawaban Sang Pemilik Bikin Hati Siapapun Meleleh!

Reporter : Prisma Difta
Rabu, 13 Mei 2020 13:23
Seorang Kakek Kelaparan Kepergok Mencuri, Jawaban Sang Pemilik Bikin Hati Siapapun Meleleh!
Duh, terharu!

Mencuri adalah tindakan kriminal yang sangat sering terjadi di Indonesia. Tidak hanya pencurian dengan skala yang besar, beberapa pencuri mencari target benda-benda yang gampang ditemui sehari-hari seperti apa yang dilakukan bapak ini.

Menurut sebuah media lokal, seorang pria paruh baya dari Solo, Jawa Tengah kepergok mencuri singkong di sebuah kebun. Saat pelaku berusaha untuk mencangkul kebun, pemilik memergoki dan merekam kejadian itu.

1 dari 3 halaman

Dalam video tersebut, Sembari merekam aksinya, peemilih yang bernama Ujang itu pun akhirnya mendekati sang kakek dan menanyakan beberapa pertanyaan kepadanya,

" Kang, lagi ngapain kang?" tanya pemilik kebun.

" Ambil singkong pak," balas lelaki yang bersiap mencuri.

" Untuk apa?" tanya pemilik

" Untuk makan, pak," jawabnya.

Kakek Kelaparan © Diadona

Terlihat dalam video, raut muka pria tersebut menjadi berubah ketakutan saat kepergok mencuri singkong. Namun yang membuat terkejut, ternyata reaksi pemilik kebun justru diluar dugaan.

 

2 dari 3 halaman

Sang pemilik ternyata tidak melaporkan tindakan tersebut ke pihak berwajib seperti kejadian yang sudah sudah sebelumnya. Pria tersebut justru mengizinkan isi kebunnya diambil asalkan orang yang bersangkutan minta izin terlebih dahulu.

Kakek Kelaparan © Diadona

" Ya sudah enggak apa-apa kalau untuk makan. Ini kebun saya. Tapi lain kali kalau di kebun orang, harus bilang ya. Kalau enggak bilang kamu bisa digebukin orang," kata pemilik kebun.

Yang bikin terharu, Ujang bahkan mengatakan jika kebunnya sebagai kebun Allah, yang artinya juga milik bersama. Tidak hanya itu, sang pemilik kebun bahkan mempersilakan sang kakek untuk mengambil apa pun yang ada di kebun dan kolamnya untuk makan.

" Kebun saya ini kebun Allah, kebun milik bersama, siapa saja boleh ambil. Yang penting untuk dimakan, termasuk kolam ikan ini kalau mau diambil silahkan tapi secukupnya saja untuk makan. Ini ada pisang, ada kelapa, ambil aja," tukasnya.

 

3 dari 3 halaman

Bahkan dalam akhir video, pemilik kebun Sjuga memberikan sejumlah uang sebesar Rp600 ribu kepada lelaki yang hendak mencuri di kebunnya.

"Ini dihitung dulu, berapa itu. Ini buat bantu siapa tahu tetangga bapak ada yang enggak bisa makan juga. Nanti Insya Allah kalau ketemu saya, saya bantu lagi," ujarnya.

      View this post on Instagram    

Simak Dialog antara bapak yang hendak ambil singkong dan pemilik kebun singkong. . Mari ambil pelajarannya... Semoga diberi umur panjang dan banyak rejeki buat orang-orang seperti ini ???? #indopostofficial

A post shared by Bukan Sekedar Berita (@indopostofficial) on

Sangat mengharukan ya, Semoga ini bisa menjadi tamparan untuk kita semua dan bisa saling berbagi seperti Pak Ujang! Silahkan berikan komentar di kolom di bawah ya..

 

Beri Komentar